Demi Kelancaran Arus Balik, Kemenhub Cek Rest Area

Untuk memastikan arus balik, Kemenhub pantau beberapa daerah di Jawa dan Luar Jawa.

Jakarta, DiswayKaltim – Untuk memastikan keselamatan dan kelancaran penyelenggaraan arus balik, Jumat (7/6) Kementerian Perhubungan secara aktif melakukan tinjauan ke beberapa daerah baik yang ada di pulau Jawa maupun di luar pulau Jawa.

“Hari ini saya akan meninjau ke beberapa daerah mulai dari Jawa Timur ke Jawa Tengah. Mulai dari Stasiun Madiun, Tol Ngawi – Kertosono, Terminal Bus Salatiga, Tol Banyumanik Semarang, Tol dan Rest Area di Tegal hingga Brebes Barat,” jelas Menhub Budi Karya Sumadi di Jakarta, Sabtu (8/6).

Menhub mengatakan peninjauan ke beberapa rest area di jalan tol dilakukan untuk mengantisipasi tidak terjadi kepadatan di dalam rest area hingga keluar jalan tol, yang berimbas pada kepadatan arus lalu lintas di jalan tol.

Sementara peninjauan ke beberapa prasarana transportasi seperti stasiun dan terminal bus dilakukan untuk melihat langsung pelayanan stasiun Madiun dan terminal bus Salatiga yang di masa arus balik akan dipadati para pemudik yang akan melakukan perjalanan balik ke arah Barat. (kemenhub/net/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*