Pendapatan Pantai Manggar Turun, Retribusi Masuk Hanya Rp 369 Juta

Suasana Pantai Manggar yang dijepret tim Disway, kemarin sore (9/6/2019).

Balikpapan, DiswayKaltim – Pendapatan Pantai Manggar Segara Sari pada libur Lebaran Idulfitri 1440 H ini menurun dibanding tahun 2018. Masa libur tahun ini lebih singkat di banding tahun lalu.

Kepala UPTD Pantai Manggar Segara Sari Rusliansyah mengatakan, pendapatan retribusi dari Pantai Manggar sejak awal cuti bersama sampai akhir masa liburan, Minggu (9/6) ini, hanya mencapai Rp 369 jutaan.

“Retribusi hari pertama lebaran, yakni Rabu (5/6), kurang lebih Rp 12 jutaan. Kamis, itu agak tinggi, sekitar Rp 93 jutaan. Jumat dan Sabtu itu pendapatannya sekitar Rp 70 jutaan. Hari ini, Minggu (9/6) sampai Rp 100 jutaan lebih,” katanya saat ditemui di kantornya.

Menurut Rusliansyah, pendapatan retribusi dari Pantai Manggar tahun ini tahun 2018 lalu sebesar Rp 549 juta. “Karena masa libur tahun ini lebih singkat. Kalau tahun 2018, itu panjang hari liburnya. Semingguan lebih,” lanjutnya.

Sementara untuk pengunjung, sejak hari Lebaran sampai Minggu ini mencapai 34 ribu orang.

“Puncaknya itu hari ini. Karena kan hari terakhir liburan. Hari ini pengunjung sampai 10 ribuan orang. Hari pertama lebaran, yaitu Rabu, itu pengunjung hanya seribuan. Kamis, sekitar 8 ribu orang. Jumat sekitar 7 ribuan dan Sabtu 8 ribuan orang,” paparnya.

Pengunjung pantai, kata dia, 50 persen dari Samarinda. Sisanya ada dari Balikpapan, Bontang dan Kutai Kartanegara. (ari/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*