Pasien RSUD Beriman Meningkat 25 Persen

Direktur RSUD Beriman Balikpapan dr CI Ratih Kusuma

Balikpapan, DiswayKaltim – Jumlan pasien RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Beriman Balikpapan meningkat selama Lebaran Idulfitri 1440 Hijriah. Peningkatan terjadi sebanyak 25 persen dari hari biasanya.

“Jadi sekitar 890 pasien yang kita tangani selama periode 10 hari. Dari tanggal 1 Juni sampai 10 Juni,” kata Direktur RSUD Beriman Balikpapan dr CI Ratih Kusuma, Selasa (11/6).

Kebanyakan penyakit yang diderita para pasien memiliki gejala observasi febris, maupun gejala infeksi lainnya karena faktor cuaca dan kelelahan.

“Ada keluhan demam yang kami curigai apakah itu infeksi saluran pernapasan akut ataupun DBD (Demam Berdarah Dengue). Atau ada juga karena pengaruh pola makan. Kemudian ada yang penyakitnya dispepsia, dan infeksi saluran pernapasan akut seperti batuk, pilek,” jelas Ratih.

Menurutnya, ada juga yang sakitnya karena dipengaruhi pola makan selama Ramadan. “Perubahan pola makan dari puasa. Menyantap macam-macam makanan. Hipertensi ada juga. Diare ada tapi tidak banyak,” katanya.

Ada juga pasien yang berasal dari kecelakaan lalu lintas. “Untuk kecelakaan ada 10 kasus. Kebakaran ada 1 orang. Yang peristiwa kebakaran beberapa hari lalu,” pungkasnya. (ari/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*