Ahmad Basir: Bismillah Saya Maju

Ahmad Basir (kedua kanan) saat silaturahmi di kediaman Ketua DPRD Balikpapan.

Balikpapan, DiswayKaltim – Satu per satu penantang Rahmad Masud sebagai calon wali kota pada Pilwali tahun depan mulai bermunculan. Adalah Ahmad Basir, bendahara umum DPD Partai Nasdem Balikpapan itu sudah menyatakan dirinya siap maju sebagai wali kota Balikpapan tahun 2020 nanti.

Meski belum secara formal mendeklarasikan diri untuk maju sebagai wali kota, namun sosialisasi dirinya di tataran grass root (masyarakat) telah dilakukan. Ini kaitannya untuk  elektabilitas diri.

“Kalau ditanya tekad saya apakah bulat untuk maju, sampai saat ini saya bismillah maju. Sosialisasi-sosialisasi ke masyarakat sudah kita lakukan, salah satunya dengan baliho-baliho yang sudah dipasang,” kata Basir, ketika ditemui DiswayKaltim saat menghadiri acara silaturahmi di rumah dinas Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, Selasa (11/6).

Basir menyebut dirinya telah menyiapkan beberapa strategi untuk berperang menuju kursi Balikpapan 01. “Ya adalah. Pasti kita siapin segalanya,” imbuhnya.

Sejauh ini, selain melakukan sosialisasi ke masyarakat luas, Basir juga melakukan komunikasi politik ke seluruh elit pimpinan partai politik. Komunikasi dibalut dengan niat silaturahmi. Mengigat, jalan menuju Pilwali butuh koalisi yang kuat.

“Kalau kita selama ini sudah komunikasi. Jauh-jauh hari sudah komunikasi. Bukan hanya karena ada rencana maju. Sudah komunikasi dengan teman-teman dari semua partai. Dan semua welcome saja. Kita ke PD (Partai Demokrat), PDIP, Golkar, Gerindra, PKS, Perindo dan PPP,” ujarnya.

Basir dalam hal ini menyadari betul pentingnya sebuah koalisi yang kuat menuju Pilwali. Oleh karena itu komunikasi politik dengan membangun silaturahmi penting untuk dilakukan.

“Ya sekarang pasti kita harus membangun komunikasi ya, seperti mencari chemistry. Kalau sudah ada kecocokan pandangan kan tinggal bagaimana langkah-langkahnya,” kata pengusaha yang juga aktif di Pramuka ini. (ari/dah)

Baca Juga :

Nasdem Beri Kesempatan Basir untuk Naikkan Elektabilitas

Safaruddin Bisa Jadi Lawan Sebanding

Rahmad Masih Terlalu Kuat

 

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Arita Juga Bisa Masuk Bursa – Disway Kaltim
  2. Rahmad Masih Terlalu Kuat – Disway Kaltim
  3. Nasdem Beri Kesempatan Basir untuk Naikan Elektabilitas – Disway Kaltim
  4. Glenn Nirwan Belum Bulat Ikut Pilwali Balikpapan, Namun Siap secara Finansial

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*