LMP Kaltim Deklarasi Tolak Segala Bentuk Kerusuhan

LMP Kaltim usai melakukan deklarasi di rumah dinas Ketua DPRD Balikpapan, Rabu (12/6/2019).

Balikpapan, DiswayKaltim – Organisasi masyarakat (ormas) Laskar Merah Putih (LMP) Kalimantan Timur (Kaltim) mendeklarasikan menolak segala bentuk kerusuhan, dalam bentuk apapun di wilayah Bumi Mulawarman

Deklarasi berlangsung di Balikpapan, dipimpin langsung Ketua Markas Daerah (Mada) LMP Kaltim Abdulloh, Rabu (12/6/2019) petang.

“Kami menolak kerusuhan apapun bentuknya, perusuh adalah musuh kita bersama,” katanya, membacakan salah satu poin isi deklarasi.

Ucapan Abdulloh itu kemudian diikuti unsur perwakilan pimpinan LMP dari setiap kota dan kabupaten di Kaltim.

Ada tiga poin yang menjadi isi deklarasi di Rumah Dinas Ketua DPRD Balikpapan itu. Abdulloh membacakan secara berturut-turut lalu diikuti seluruh unsur pimpinan LMP di Kaltim.

“Kedua, kami serahkan sepenuhnya pada proses hukum dan sabar menunggu putusan sidang MK (Mahkamah Konstitusi) dengan tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum. Ketiga, kami siap bersama-sama menjaga kondusifitas, kamtibmas di Kota Balikpapan,” lanjut Abdulloh membacakan poin deklarasi

Sebelumnya, Forkopimda Balikpapan dipimpin Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi juga melakukan deklarasi. Dengan isi deklarasi yang sama. (ari/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*