Jurnalis Balikpapan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Samarinda

Balikpapan, DiswayKaltim – Sejumlah pewarta dari berbagai media di Balikpapan menggelar aksi solidaritas untuk korban banjir di Samarinda. Dimulai dengan penggalangan dana, berakhir dengan penyaluran bantuan yang diantarkan langsung ke Samarinda.

“Kami jurnalis di Balikpapan. Ini sebagai bentuk solidaritas, peduli kemanusiaan,” kata Muhammad Idris, koordinator aksi tersebut, Sabtu (15/6).

Bantuan yang diberikan kepada korban banjir berupa perlengkapan mandi dan pribadi, seperti sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, minyak kayu putih, pembalut wanita dan popok bayi.

“Sudah kami salurkan, siang tadi. Kami berangkat pukul 06.00 Wita dari Balikpapan,” lanjut Idris.

Sasaran pemberian bantuan yakni salah satu posko di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu. Di sekitar posko yang dibangun LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) setempat, masyarakat, Polri dan TNI ini terdapat 15 wilayah RT yang terdampak.

“Posko warga, LPM yang bangun. Di daerah posko itu ada 3.800 jiwa yang terdampak,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Samarinda dilanda banjir. Sudah beberapa hari ini Ibu Kota Kalimantan Timur (Kaltim) itu tergenang. Selain di Samarinda, kota lain yang mengalami bencana banjir yaitu Bontang. (ari/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*