Gantikan Kediri, Balikpapan Bersiap Kick-Off Liga 2

Laga Pembuka Persiba Balikpapan Menjamu PSIM Jogjakarta

Balikpapan, DiswayKaltim– Jika tidak ada aral melintang, kick-off Liga 2 2019 akan dihelat di Stadion Batakan, Balikpapan, 22 Juni 2019 mendatang.

Pada laga pembuka itu Persiba Balikpapan akan menjamu PSIM Jogjakarta.

Kabar baik ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persiba Balikpapan Irvan Taufik.

Mantan Sekretaris Umum Persiba itu mengungkapkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku regulator kompetisi sudah menyampaikan bahwa Balikpapan akan menjadi tuan rumah pembukaan kompetisi kasta kedua nasional itu.

“Secara lisan sudah, tinggal kita menunggu surat resmi penunjukan sebagai tuan rumah dan kita tinggal persiapan,” ujar Irvan.

Sebelumnya PT LIB telah menunjuk Kediri sebagai tuan rumah, namun belakangan diketahui batal, kemudian memilih Balikpapan.

“Ini luar biasa sebenarnya yang awalnya di Kediri tetapi dipindahkan ke Balikpapan. Jadi pembukaan liga 2 akan dipertandingkan di Balikpapan, Persiba Balikpapan vs PSIM Jogyakarta tanggal  22 Juni,” ujarnya.

Dia menuturkan, secara umum panpel pertandingan Persiba siap menjawab kepercayaan PT LIB yang menunjuk Balikpapan sebagai tuan rumah. Karena sarana dan fasilitas di Balikpapan sangat memadai.
“Harapan kita tentunya kepercayaan ini , kiita harus tunjukan kepada PT Liga Indonesia Baru sebagai regulator kompetisi bahwa panitia pelaksana siap,” sebutnya.

Irvan optimistis masyarakat Balikpapan akan sangat menudukung menjadi tuan rumah pembukaan liga 2. Apalagi jika melihat animo suporter dan masyarakat yang hadir saat launching skuat Persiba, Sabtu (15/6) malam kemarin.

“Tentu ini akan menjadi perhatian PSSI, jika melihat animo masyarakat Balikpapan yang akan hadir menyaksikan pembukaan liga 2. Kami optimis publik Balikpapan akan sangat mendukung,” yakinnya.

“Soal izin kepolisian segera kan kami urus, begitu juga soal tiket. Tidak ada masalah, panpel siap menjadi tuan rumah,” sambungnya.

Ketua Umum Persiba Gede Widiade pun menyatakan saat ini masih terus berkomunikasi dengan PT LIB untuk memastikan Balikpapan menjadi tuan rumah pembukaan liga 2.
Karena sarana dan fasilitas sangat mendukung.

“Kami akan menyiapkan diri sebagai tuan rumah yang baik. Karena kita punya infrastruktur, semua mendukung, kita punya lapangan bagus, pemerintah yang mendukung, semua ada.” ujarnya mantap. (K/ajtr/eny)

Berita Terkait:

Sepekan Jelang Laga, Persiba Matangkan Taktik dan Strategi

Salahuddin Kantongi Starting Eleven Jamu PSIM Jogjakarta

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Persiba Waspadai Pergerakan Christian Gonzales
  2. Sayid MN Fadly : Kita Rindu Suasana Liga 1

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*