Kutim Siap Gelar Tiga Event Besar se-Kaltim

Samarinda, DiswayKaltim– Pemkab Kutim mematangkan persiapan tiga event besar yang akan digelar 24-27 Juni 2019 mendatang di Sangatta.

Tiga kegiatan itu adalah Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke 47, Gelar Teknologi Tepat Guna (Gelar TTG) 2019, dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke-16 tingkat Kaltim.

Dalam kesempatan wawancara live di stasiun radio di Samarinda, Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih mengaku  kesiapan Pemkab Kutim sudah 80 persen.

“InsyaAllah kita siap menyambut ribuan tamu yang datang. Semua sudah kita persiapkan, baik persiapan rangkaian kegiatan maupun kesiapan akomodasi bagi para peserta,” katanya.

Melihat antusiasme peserta yang menyatakan siap berpartisipasi, Ia meyakini tiga kegiatan itu akan berlangsung sukses.

“Khusus HKG PKK saja tercatat sebanyak 781 orang yang sudah menyatakan akan hadir. Terima kasih atas antusiasmenya. Sebagai tuan rumah kami ingin menjadi tuan rumah yang baik. Sehingga untuk kegiatan yang diselenggarakan sudah dipersiapkan sebaik mungkin,” ucapnya.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan tersebut akan dimulai dari welcome party, senam kesehatan, penanaman pohon, lomba antar sekretariat  pokja 1,2,3,4,  pertemuan ketua TP PKK Provinsi dengan ketua TP PKK Kabupaten/ kota yang didampingi sekretaris.
Dilanjut dengan  kunjungan ke ekspo, malam penampilan kesenian antar kabupaten/ kota, kunjungan ke menara Mesjid Agung, kunjungan ke Taman Venus, kunjungan ke Posyandu Bhayangkari, baksos pengobatan gratis, malam hiburan rakyat, dan acara puncak peringatan HKG PKK, BBGRM, dan Gelar TTG.

Selain itu, UP2K di setiap kecamatan dan 10 kabupaten/kota akan menampilkan produk batik Kutim.
Saat ini ada tiga motif batik yang diangkat,  yaitu Batik Wakaroros, Batik Paku dan Batik Klubut ditampilkan dalam peragaan oleh perwakilan kecamatan.
Lalu, dilanjut dengan kunjungan ke Pondok Kelinci. Di pondok tersebut terdapat ternak kelinci,  kambing, ikan , jambu kristal, strawbery , daun kol, dan lainnya.

Kegiatan juga akan dirangkai dengan kunjungan Posyandu Kemala Bhayangkari terintegrasi dengan kegiatan gizi untuk penanganan stunting, ada juga Gerimis oleh bunda PAUD , gemar makan ikan , Bhakti sosial pengobatan gratis, donor darah, dan IVA test.

“Mari Kita sukseskan acara ini dan beramai- ramai menghadiri segala rangkaian kegiatannya.  Dan kepada seluruh pendukung atau yang terlibat dalam penyelenggaraan saya ucapkan terima kasih,” tutupnya. (*/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*