Riri Saswita Masuk Bursa, Thohari Masih Dipercaya

Thohari Aziz (tengah) bersama Riri Saswita Diano (kanan) dan Wiranata Oey (kiri).

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Apapun keputusannya, hasil Konfercab DPC PDIP Balikpapan dan Rakernas partai berlambang kepala banteng ini di Bali 8 – Agustus mendatang akan menentukan percaturan politik pada Pilwali 2020. Tentunya, calon ketua terpilih akan berpengaruh pada keputusan DPD dan DPP. Atau bagian dari strategi partai dalam positioning politik di daerah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun DiswayKaltim, nama Thohari tampaknya masih kuat untuk kembali terpilih. Pada konfercab nanti. Thohari sudah dua periode setengah menakhodai partai berlambang banteng itu. Sejak tahun 2008 silam hingga sekarang. Apalagi di dalam aturan dasar organisasi AD-ART (Anggaran Dasar-Anggaran Rumah Tangga) dan aturan lainnya, tak ada pelarangan terhadap ketua yang telah menjabat selama dua periode untuk dipilih kembali.

Saat dimintai keterangan, Ketua DPC Balikpapan Thohari Azis kepada DiswayKaltim.com tidak menampik jika dirinya masih ingin meneruskan kepemimpinannya itu. “AD ART tidak mengatur itu. Artinya kalau tidak diatur boleh kan,” kata Thohari, mengindikasikan bahwa dirinya siap maju kembali.

Namun, Thohari menyerahkan sepenuhnya pilihan ketua DPC PDIP Balikpapan kepada mekanisme partai. “Saya sebagai kader siap untuk bertugas di mana pun,” ungkapnya.

Kandidat lain yang juga muncul, yakni Riri Saswita Diano. Anggota DPRD Balikpapan ini namnya menguat di internal partai, dan mendapat dukungan kuat dari kader-kader partai tersebut. Predikat dua kali terpilih sebagai anggota DPRD Balikpapan, yakni periode 2014-2019 dan 2019-2024 ditambah kini menjabat sebagai bendahara DPC PDIP Balikpapan, Riri dinilai mampu memimpin partai peraih 8 kursi DPRD Balikpapan pada Pemilu 2019 itu.

Saat dikonfirmasi, Riri menanggapinya dengan santai. Dia menegaskan siap jika dipercaya untuk memimpin. “Intinya, sebagai pengurus atau kader partai, apapun perintah partai, kita siap memberikan yang terbaik untuk partai. Dan kalau dipercaya, harus siap. Apapun kondisinya pasti harus siap,” tegas Riri.(ari/dah)

Baca Juga :

Safaruddin Bisa Jadi Lawan Sebanding

Rahmad Masih Terlalu Kuat

 

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Safaruddin Bisa Jadi Lawan Sebanding – Disway Kaltim
  2. Soal Pilwali, PDIP Masih Tunggu Konfercab dan Rakernas – Disway Kaltim

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*