Soal Pilwali, PDIP Masih Tunggu Konfercab dan Rakernas

Thohari : Nanti Akan Ada Pembahasan Khusus soal Pilwali.

Balikpapan, DiswayKaltim – DPC PDIP Balikpapan masih belum membahas detail soal siapa saja yang akan diusung partainya menuju Pilwali 2020. Saat ini jajaran pengurus partai masih sibuk menghadapi konferensi cabang (Konfercab) dan rakernas.

Konfercab itu akan menentukan siapa Ketua DPC PDIP Balikpapan ke depan. Seyogianya masa kepengurusan habis pada 2020, namun dipercepat tahun 2019 ini. Pelaksanaannya, tinggal menunggu juknis (petunjuk teknis) di Rakernas (Rapat Kerja Nasional) PDIP tanggal 19 Juni di Jakarta nanti.

“Kemungkinan konfercab bisa sebelum kongres, bisa sesudah kongres. Kongres PDIP akan dilaksanakan 8-10 Agustus 2019, rencana di Bali. Tapi itu (pergantian ketua) melalui konfercab tahun 2019 ini,” kata Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Aziz, Minggu (16/6/2019)

Menurut Thohari, pelaksanaan rangkaian konfercab terutama pemilihan ketua DPC PDIP Balikpapan yang baru nantinya tak akan mengganggu konsolidasi dan arah PDIP di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Balikpapan tahun 2020.

“Tentunya kan Pilwali akan menjadi pembahasan khusus. Pilwali menjadi pembahasan di pergantian ketua nanti,” ujarnya. (ari/dah)

Baca Juga :

Riri Saswita Masuk Bursa, Thohari Masih Dipercaya

Abdulloh Dukung Rahmad, Enggan Maju di Pilwali

 

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Safaruddin Bisa Jadi Lawan Sebanding – Disway Kaltim
  2. Safaruddin Kasih Sinyal Siap Maju – Disway Kaltim

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*