Telkom Balikpapan Latih Pelaku UMKM Go Digital

Balikpapan, DiswayKatim.com – PT Telkom Indonesia (Persero) mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah  (UMKM) untuk terus Go Digital, Go Online, Go Global dalam memasarkan produknya sehingga dapat dikenal pasar lebih luas.

Pelatihan untuk pelaku UMKM tersebut dilakukan di kantor Telkom Balikpapan Jl MT Haryono, Kamis (20/6/2019) pukul 10.00 Wita – 13.00 Wita. Mereka diajari cara penggunaan media digital dan pemasaran melalui online.

“Peningkatan kompetensi para pelaku UMKM juga akan didukung penuh oleh Telkom yang berkomitmen menyediakan akses broadband kepada masyarakat dengan produk unggulan,” kata Manager HR & CDC Telkom Balikpapan Muh. Masudi.

Ia mengatakan dengan Go Digital Telkom mengajak UMKM untuk terus maju sesuai dengan perkembangan teknologi, yang artinya mengembangkan pemasaran yang lebih luas dengan digital online.

“Mitra binaan ini kita bina terus dengan pelatihan yang dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dinas UMKM, Koperasi dan Perindustrian Kota Balikpapan, Rubangi, mengapresiasi Telkom karena telah memiliki program bantuan bergulir, sehingga pelaku UMKM dapat terus meningkatkan usaha melalui suntikan modal tersebut.

Rubangi juga mengharapkan kepada pelaku usaha untuk memasarkan produk secara semi modern agar lebih menjangkau daerah yang lebih luas.

“Kami berharap bapak-ibu menjalankan usahanya dengan melakukan pemasaran semi modern agar lebih menjangkau luar daerah, bisa lebih terkenal produknya karena sekarang banyak cara dalam melakukan promosi,” imbuhnya. (K/ferry cahyanti/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*