Heboh Pesawat Tujuan APT Pranoto Tertahan di Bandara SAMS Sepinggan

Tangkapan layar status Surahman Malik di grup FB Bubuhan Samarinda. 

Komentar salah satu netizen yang menyatakan mengalami kondisi yang sama,

Samarinda, DiswayKaltim – Sebuah unggahan di media sosial bikin heboh. Adalah akun Facebook Surahman Malik yang mempertanyakan alasan pesawat yang ditumpanginya dengan tujuan Bandara APT Pranoto, Samarinda, justru mendarat di Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, Sabtu (22/6/2019).

Surahman Malik memposting itu di grup Facebook Bubuhan Samarinda pukul 17.02 Wita. Dalam statusnya ia juga menyertakan foto dari dalam kabin sesaat akan mendarat di SAMS Sepinggan Balikpapan, serta saat pesawat sudah mendarat.

Berikut bunyi statusnya :

“Landasan bandara APT Pranoto Samarinda rusak kah ya? Semua pesawat tujuan APT dialihkan ke Sepinggan Balikpapan. Pesawat serta penumpang terparkir menunggu info. Padahal cuaca cerah benderang ini.” 📸 Pukul 17.00 wita.

Salah satu netizen D’Backpacker Patiallo nampak membenarkan status Surahman Malik itu. Ia menyatakan mengalami kondisi yang sama.

Pesawat yang ia tumpangi dengan tujuan APT Pranoto masih tertahan di bandara SAMS Sepinggan dan menunggu info apakah akan melanjutkan penerbangan ke Samarinda atau tidak.  Tidak disebutkan apakah keduanya berada dalam satu pesawat dan penerbangan yang sama.

Berikut komentarnya :

“iya saya juga skrng tertahan dalam pesawat di sepinggan menunggu info apakah akan dilanjutkan ke APT Pranoto atau sampe disini saja😢”

Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi memberikan konfirmasi soal pesawat tujuan Samarinda yang tertahan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Sabtu  (22/6/2019) sore.

Kepada DiswayKaltim.com ia menyatakan bahwa penerbangan tujuan Bandara APT Pranoto mendadak harus dialihkan karena ditemukan kerusakan pada runway bandara.

“Kami dari pihak Unit Penyelenggara Bandar Udara selaku pengelola memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi saat ini. Keputusan close (tutup) bandara diambil terkait keselamatan dan keamanan penerbangan,”kata Dodi, Sabtu (22/6). (m3/eny/dah)

Berita Terkait:

Aspal Runway Terkelupas, Penerbangan APT Pranoto Dialihkan ke Sepinggan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*