Soal Proyek yang Kelebihan Anggaran, Isran Mengaku Tidak Tahu, Hadi Koordinasi Dulu

Samarinda, DiswayKaltim.com – Masih soal temuan BPK atas sejumlah proyek yang dianggap kelebihan anggaran dan harus dikembalikan, Gubernur Kaltim Isran Noor justru mengaku tidak tahu.

“Saya malah belum ada koordinasi. Setahu saya kita sudah dapat predikat WTP (wajar tanpa pengecualian) dari BPK,” kata Isran. “Mungkin salah tafsir,” tambahnya.

Di antara pekerjaan yang harus dikembalikan uangnya, sebagian merupakan proyek pemerintah pusat. Seperti pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda dan pembangunan runway bandara APT Pranoto.

Namun sisanya, merupakan pekerjaan yang menggunakan uang daerah dan masuk dalam skema pembayaran Multi Years Contract (MYC). Seperti Jembatan Mahakam IV (jembatn kembar).

Kembali disinggung soal itu, Isran kembali menghindar. “Ya enggak tahulah, mungkin salah tanggap saja,” katanya mengakhiri.

Berbeda dengan Wagub Hadi Mulyadi yang membenarkan temuan BPK itu. Bahkan mantan anggota DPR RI tersebut akan melakukan koordinasi dengan bawahannya terkait mekanisme pengembaliannya.

“Nanti kami akan bicarakan apakah penghitungan itu sudah sesuai peruntukkan atau tidak. Klarifikasi dulu lah,” tambahnya. (m3/dah)

Baca Juga:

Ini 6 Proyek yang Kelebihan Anggaran, Rp 47,8 M Harus Dikembalikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*