Fabio Quartararo Start Pertama Seri MotoGP Assen, Mampukah Dikonversi Jadi Juara?

Starting grid MotoGP Assen. Quartararo start pertama, Rossi mulai balapan di urutan ke-14. 

DiswayKaltim.com – Pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo menjadi rider tercepat MotoGP Belanda pada babak kualifikasi di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2019). Quartararo meraih pole position pada seri MotoGP Belanda yang dihelat pada pukul 19.00 WIB. 

Quartararo mencatatkan waktu 1 menit 32,017 mengungguli rider Yamaha Movie Star Mavrick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang mencatatkan waktu 1 menit 32,157, Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Marc Marques. Dengan capaian tersebut, Quartararo start di urutan pertama.

Ini bukan kali pertama Fabio Quartarto meraih pole position MotoGP 2019. Menurut catatan BolaSport, sudah tiga kali Quartararo start terdepan dari delapan seri balapan.

Sebelumnya, tim satelit Yamaha ini mampu meraih posisi start terdepan pada GP Spanyol 2019 (seri ke-4) dan GP Catalunya 2019 (seri ke-7). Sayangnya peluang terbaik itu belum bisa dikonversikan menjadi kemenangan.

Tentu, M Vinales dan Sang Juara Marc Marques akan menjadi penghalang yang tangguh. Pada beberapa seri balapa, kendati Marques tidak meraih starting grid terbaik, namun pada akhirnya mampu naik podium.

Sebaliknya dengan Quartararo, dari tujuh seri balapan, hasilnya belum sesuai ekspektasi jika di banding catatan balapan saat sesi kualifikasi.

Sementara itu, pembalap Yamaha Movie Star Valentino Rossi hanya mampu starting grid di urutan ke-14. Pada dua seri sebelumnya, Rossi gagal finish, jika performa di sirkuit Assen kali ini buruk, maka akan sulit bagi the doctor untuk meraih juara dunia ke-10 kalinya. (*/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*