Pemkot Balikpapan Gelar Salat Gaib dan Doa untuk Habibie

Tausiah usai salat gaib bersama di Pemkot Balikpapan. (Andrie/diswaykaltim.com)

Balikpapan, Diswaykaltim.com – Wali Kota Balikpapan beserta ASN di lingkup pemkot menggelar salat gaib untuk almarhum BJ Habibie, di aula Pemkot Balikpapan, Jumat (13/9/2019) pagi.
Salat bersama itu digelar sebagai wujud penghormatan sekaligus belasungkawa mendalam meninggalnya presiden ke-3 Republik Indonesia itu.

Seusai salat dilanjutkan dengan doa dan zikir bersama. Salat gaib diimami  ustaz Jailani Mawardi, pimpinan Pondok Pesantren Al Banjari. Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi beserta jajarannya khusyuk mengikuti.

Usai salat, Rizal Effendi mengatakan, dengan salat dan doa serta zikir diharapkan dapat mengantarkan almarhum BJ Habibie tenang di peristirahatan terakhirnya.

“Salat dan doa mengiringi beliau yang sudah dikebumikan kemarin. Semoga beliau husnul khatimah,” ujar Rizal, Jumat (13/9/2019).

Lanjut Rizal,¬† sosok Habibie sebagai panutan hendaknya bisa menjadi contoh bagi generasi muda. “Harapannya ilmu pengetahuan yang dimiliki dan sudah diberikan ada penerusnya, khususnya bagi generasi muda,” jelasnya.

Usai salat, doa dan zikir bersama juga diisi tausiah dari ustaz Agus Khairul Huda yang mengangkat tema kematian.

Dalam pelaksanaan salat gaib pada pukul 07.30 Wita tersebut tidak banyak diikuti oleh aparatur sipil negara (ASN). Pasalnya banyak ASN yang datang terlambat. (k/bom/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*