Balikpapan Tuan Rumah LIMA Futsal, 9 Perguruan Tinggi Berebut Juara

Keseruan kompetisi LIMA Futsal tahun lalu di Pontianak akan tersaji di auditorium STT Migas Balikpapan pekan depan. (Dok LIMA)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Sembilan tim perguruan tinggi akan berebut jawara di
kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Kalimantan Conference Season 7.

Tahun ini liga amatir khusus mahasiswa itu digelar di Balikpapan. Setelah dua tahun sebelumnya mencatat kesuksesan di Pontianak. Kota Minyak tahun ini ditarget sebagai lokasi penyelenggaraan.

General Manager LIMA Rida Achmad mengatakan, pemilihan Balikpapan sebagai strategi pemerataan kompetisi. Ini dilakukan untuk menjaring antusias peserta. Khususnya perguruan tinggi di Kaltim.

“Karena dua tahun terakhir kita laksanakan di Pontianak. Peserta dari Kaltim kesulitan akomodasi untuk ikut serta,” katanya, saat conference pers di Platinum Hotel Balikpapan, Jumat (18/10/2019).

Kompetisi yang digelar LIMA, kata Rida, fokus dalam pembinaan dan pengembangan bibit muda. Peserta dari setiap tim harus lolos verifikasi berkas. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif, juga memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) sesuai standar LIMA.

“Juga harus memiliki kepekaan sosial. Ini sebagai syarat mendaftar ikut kompetisi,” papar Rida.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyambut baik kompetisi ini. Rizal juga mengapresiasi LIMA sebagai penyelenggara. Yang menurutnya memberi warna lain dalam kompetisi olahraga. Terutama bagi kalangan mahasiswa.

“Bahwa olahraga juga bisa dikelola profesional. Olahraga juga memerlukan kecerdasan. Makanya IPK jadi salah satu syarat,” sebutnya.

LIMA Futsal akan dilangsungkan 25-31 Oktober 2019 di auditorium Kampus STT Migas Balikpapan. Sebanyak 9 klub terdaftar mengikuti kompetisi.

“STT Migas berterima kasih sudah dipercaya menjadi tuan rumah. Kami siap menyukseskan kompetisi ini. Kompetisi ini menjadi wadah yang positif,” pungkas Hamsir, wakil ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STT Migas Balikpapan. (eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*