Derbi Kaltim, Persiba Siap Tuntaskan Dendam

Persiba Balikpapan bertekad mengakhiri musim dengan meraih poin penuh menghadapi Mitra Kukar, Senin (21/10/2019) besok. Pada putaran pertama lalu Beruang Madu hanya bermain imbang di Stadion Batakan. (Hafizh/DiswayKaltim)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Persiba Balikpapan siap mengakhiri kompetisi liga 2 dengan hasil positif. Beruang Madu akan menghadapi tuan rumah Mitra Kukar di stadion Rondong Demang Tenggarong, Senin (21/10/2019) petang.

Laga tersebut tak lagi menentukan nasib kedua tim. Persiba sudah dipastikan lolos degradasi. Dan Naga Mekes lolos ke babak 8 besar. Namun laga derbi Kaltim tersebut tetap sarat gengsi.

“Memang posisi kita sudah aman lolos degradasi, tapi besok pertandingan derbi tentu kita akan kerja keras, karena kita ingin meraih tiga poin,” ujar Pelatih Persiba Satia Bagdja.

Satia mengatakan akan mempersembahkan kado terakhir bagi suporter Beruang Madu yang akan ngeluruk ke Tenggarong mendukung tim kesayangannya. Sekaligus menuntaskan dendam.

“Suporter akan ke Tenggarong menyaksikan Persiba, Tentu kita tidak mau kalah. Kita tahu ini pertandingan sulit, tapi kami akan berusaha,” sebutnya.

Pasalnya, pada putaran pertama di Stadion Batakan, tim asuhan Rafael Berges Marin sukses mencuri satu poin. Meski Persiba sempat unggul lebih dulu menit ke-5. Namun mampu disamakan Mitra Kukar pada menit ke-70.

“Pada putaran pertama mereka berhasil curi poin di kandang kita, tentu kita tidak ingin gagal lagi. Kita juga ingin dapat poin,” ujarnya.

Namun kata pelatih asal Jakarta itu, bukan pekerjaan mudah bagi Persiba bisa mencuri poin di kandang Mitra Kukar. Karena Persiba dipastikan tidak akan tampil full tim. Karena playmaker Yusuf Effendi harus absen karena cedera.

“Mereka punya pemain yang berpengalaman. Kita akan berusaha tampil lebih baik. Ada pemain yang absen tapi tidak masalah,” ujarnya.

Jika meraih tiga poin, bukan tidak mungkin Persiba akan mengakhiri kompetisi dengan menduduki peringkat 6 klasemen wilayah timur. Tentu dengan catatan Sulut United maupun Persis Solo kalah di waktu yang sama.

Jika melihat komposisi 18 pemain yang dibawa ke Tenggarong. Kemungkinan  tidak akan banyak perubahan dalam starting eleven yang akan diturunkan. Riki Pambudi kembali akan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.  (ajtr/eny)

Perkiraan Susunan Pemain Persiba

Formasi 4-3-3

Riki Pambudi, Andre Putra Wibowo, Ngurah Nanak, Imam Mahmud, Irsan Lestahulu, M. Said. Andre Dio, Bryan Cesar Ramadhan, Beni Oktovianto, Reza Saputra, Aji Kusuma

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*