Tambah Pengamanan saat Laga Persebaya vs PSM di Stadion Batakan

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Polres Balikpapan siap mengamankan laga antara Persebaya vs PSM Makassar yang akan berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (2/11/2019) mendatang. Hal ini diungkapkan Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta, kepada DiswayKaltim.com, Kamis (31/10/2019).

“Tentunya kami akan koordinasi dulu dengan Pemkot Balikpapan, soal kelanjutan izin penggunaan stadion. Ini lanjutan pertandingan Liga I. Sesuai aturan dari PSSI, laga tanpa penonton,” ujarnya.

Meski pertandingan tersebut berlangsung tanpa penonton, namun Wiwin menyatakan jika dua nama kesebelasan tersebut memiliki pendukung yang tersebar dimana-mana. Termasuk Balikpapan. Sehingga pengamanan sesuai prosedur tetap akan dilakukan pihaknya.

“Tapi dari kami, akan memberlakukan SOP pengamanan terhadap pertandingan tersebut,” jelasnya.

Bahkan Wiwin memastikan, jika Polres Balikpapan bersama tim gabungan siap mempertebal pengamanan saat laga tersebut berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan.

“Kita juga siap secara maksimal dalam pengamanan laga tersebut. Mengantisipasi adanya oknum-oknum atau pendukung suporter yang tidak puas. Atau pihak-pihak yang ingin membuat anarkis,” tegasnya.

Karena laga nanti tanpa penonton di dalam stadion, maka bisa saja fokus pengamanan dialihkan ke luar stadion.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya mendapatkan hukuman larangan bertanding di Home Basenya di Surabaya. Harus dialihkan ke luar Surabaya. Ditambah dengan larangan mendapatkan dukungan dari penonton atau pendukungnya ketika menghadapi PSM Makassar di lanjutan Liga I. (K/bom/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*