Raup: Sambut IKN, Butuh Peningkatan Kapasitas SDM

Wakil Ketua DPRD PPU, Raup Muin. (Sayyid Hasan/ DiswayKaltim)

Penajam, DiswayKaltim.com – Wakil Ketua I DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Raup Muin angkat bicara. Terkait rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke kabupaten berjuluk Benuo Taka.

Ia berharap peran besar pemerintah untuk mengakomodir masyarakat daerah. Yang nantinya mampu mengambil peran pembangunan.

Untuk itu, ia menyarankan Pemkab PPU dapat mrningkatan kapasitas sumber daya manusia. Salah satunya, menjalankan program Balai Latihan Kerja.

DPRD, sambung Raup, akan mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat luas. Terlebih menyoal kesiapan IKN.

“Hal ini anugerah Allah, yang harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat,” ucap Raup, Rabu, (6/11/2019).

Ayah dari dua putri ini menjelaskan, hadirnya IKN di PPU, jika tidak dipersiapkan matang oleh semua pihak di daerah. Maka bisa berimbas pada kerugian pada masyarakat. Yang hanya menjadi penonton di daerah sendiri.

“Kita tidak mau hal ini terjadi. Untuk itu peningkatan SDM untuk menghadapi IKN sangat penting. Dan ini butuh kesepahaman untuk sama-sama membangaun daerah kita,” ujar Raup.

Ia mengatakan akan mendorong program-program peningkatan kapasitas SDM. “Salah satunya BLK karena ini penting,” ujar Raup.

Menurutnya program BLK di PPU dapat menunjang peningkatan kapasitas SDM yang harus siap menghadapi perpindahan IKN.

“Kami di DPRD akan selau mendukung semua hal terkait peningkatan kapasitas SDM ya termasuk BLK. Jika memang progam itu sudah ada kami akan perjuangkan di DPRD,” ucapnya.

Pria yang pernah menjabat Ketua KNPI PPU ini juga mendorong kalangan pemuda untuk memperlihatkan eksistensi dengan cara berbuat dan ikut dalam proses pemindahan IKN di kabupaten PPU.

“Kita sangat berharap pemuda-pemuda kita dapat hadir dan berbuat, dan pemerintah harus memfasilitasi ini. Karena merekalah masa depan kita,” ujar Raup.(syd/rap)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*