Berikan Generasi Muda Kebebasan Berkreasi lewat Dunia Digital

Keseruan Collabonation Freedom To Collaborate STT Migas bersama Indosat. Mahasiswa diajarkan kreatif dan menghasilkan lewat dunia digital. (Sandi/Disway Kaltim)

STT Migas Gelar Collabonation Freedom To Collaborate bersama Indosat

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Dalam rangka mendorong generasi muda untuk menciptakan konten digital positif, Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas (STT Migas) Balikpapan berkolaborasi dengan operator seluler IM3 Ooredoo.

Menggelar event bertajuk “Collabonation Freedom To Collaborate” di gedung LPPM kampus STT Migas Jalan Soekarno Hatta Kilometer 8 Balikpapan Utara, Kamis (7/11/2019).

Kegiatan itu merupakan sebuah gerakan nasional untuk mendorong generasi muda Indonesia menciptakan konten digital yang positif. Dengan cara berkolaborasi, baik dengan pembuat konten yang berpengalaman, maupun dengan teman sendiri.

Melalui kolaborasi, anak muda diharapkan dapat berkembang dan belajar cepat. Event ini juga sebagai bagian dari kampanye Collabonation, Ooredoo yang menyelenggarakan InstaTrip di 5 kota di Indonesia. Di antaranya Bali, Kediri, Manado, Semarang, Jakarta dan Balikpapan sebagai kota penutup.

Nur Aini SE selaku kepala Bagian Kemahasiswaan STT Migas mengatakan, tujuan kolaborasi ini adalah bagaimana cara mahasiswa dapat mengembangkan bakat kreativitas di dunia digital.

“Ini adalah program CSR Indosat Ooredoo untuk pengembangan bakat mahasiswa di bidang digitalisasi,” katanya.

Dimana output-nya, kata dia, mahasiswa diharapkan tak hanya menggeluti keahlian di bidang perkuliahannya saja. Tapi juga memiliki kreativitas lainnya untuk berwirausaha atau menjadi seorang kreator yang terkenal dan mendapat penghasilan yang baik.

“Kami harap para mahasiswa tak monoton di bidang perkuliahan saja, tapi dapat mengembangkan bakat dan kreativitas masing-masing. Seperti jadi Youtubers, Instagramers, vlogger dan lainnya,” harapnya.

Nah, dalam event ini, Indosat memberikan tips-tips bagaimana cara menjadi konten kreator terkenal. Seperti pengisi acara yang sudah viral saat ini. Karena itu, dihadirkan para Instagramers dan kreator terkenal dalam acara ini. Karena banyak mahasiswa yang berbakat menjadi konten kreator. Tapi belum paham bagaimana caranya agar lebih terkenal lagi.

Sementara itu, Benny Hutagalung selaku VP Head of PR and Brand Actifation Indosat Ooredoo menjelaskan, lnstaTrip merupakan rangkaian acara Collabonation Talk dan Collabonation Session yang berbasis komunitas lnstagram. Dimana pada setiap acaranya, IM3 Ooredoo berkolaborasi dengan Instagrammers populer di Indonesia.

InstaTrip Balikpapan diadakan tanggal 7 dan 9 November 2019, yang dimulai dengan
Collabonation Talk di STT Migas Balikpapan. Pada Collabonation Talk in Ooredoo menggandeng @madariyanhadi dan @skinnymonkey. Serta kreator Iokal @julak.parkir dan @elsewu untuk berbagi pengalaman serta ilmu dengan membahas tema “Optimizing lnstagram Through
Collaboration”.

Harapannya acara ini dapat menginspirasi mahasiswa/i untuk berkolaborasi
membuat konten lnstagram secara maksimal agar menjadi menarik. Sehingga dapat memanfaatkannya sebagai peluang digital.

Karena konten yang menarik dapat menunjang personal branding diri dan mendapatkan peluang bisnis yang sedang tren saat ini. Seperti menjadi content
creator, influencer, endorser maupun promosi bisnis lainnya.

“Kegiatan ini juga dapat mendorong kunjungan ke Iokasi wisata di Balikpapan. Karena hasil riset menemukan bahwa 40 persen orang antara usia 18 dan
33 memilih tempat Iiburan berdasarkan Instagrammability,” ungkapnya.

Benny menambahkan, IM3 Ooredoo juga menghadirkan paket terbaru Freedom Internet, paket internet simple, transparan, dan membebaskan pelanggan dari kekhawatiran. Dengan Freedom Internet, pelanggan dapat tetap online 24 jam penuh tanpa harus khawatir ada batasan internet seperti kuota malam, pembagian kuota yang rumit, hingga bebas dari risiko pulsa yang hilang dengan PULSA SAFE.

“Alhamdulillah animo para peserta di seluruh Indonesia sangat tinggi. Memang interestnya sangat tinggi namun tips dan triknya mereka masih belum maksimal. Dan ini waktunya untuk membongkar itu semua dengan praktik langsung,” urainya.

Para pecinta internet bisa menikmati paket simple dengan 100 persen kuota utama. m
Mulai dari Rp15.000 untuk kuota 2GB dengan masa 15 hari dan paket bulanan mulai dari Rp 25.000 dengan kuota GB, Rp 50.000 kuota 10GB, Rp 75.000 18GB hingga Rp 100.000 untuk kuota 25GB.

“Target utamanya adalah untuk menginspirasi anak muda dalam membuat konten kreatif dan dinamis tentu dengan hal positif. Ditambah edukasi perkenalan produk Indosat Ooredoo yang baru dengan memberikan spirit kebebasan menggunakan 24 jam,” pungkasnya.(snd/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*