Hasanuddin Mas’ud Ingin Maju di Pilkada Kukar, Siap Lepas Jabatan di DPRD Kaltim

Hasanuddin Mas’ud bersama Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu). (ist)

===========

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Ketua Komisi III DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud menegaskan dirinya ada keinginan maju di Pilkada Kukar (Kutai Kartanegara), tahun 2020 nanti.

“Kalau saya pribadi tentu ada keinginan. Kan semua ada pertimbangan,” katanya kepada Disway Kaltim, usai kunjungan Komisi III DPRD Kaltim ke Balikpapan terkait monitoring dan evaluasi penyerapan bantuan keuangan Pemprov Kaltim tahun 2019, Kamis (7/11/2019).

Diungkapkan, saudara Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud itu, dirinya salah satu dari beberapa kader Partai Golkar yang disorong internal partai. Guna meramaikan bursa Pilkada Kukar nanti.

“Kita sebetulnya diberikan amanah oleh partai sebagai pemenang pemilu di Kukar,” lanjutnya.

Hasanuddin, salah satu yang didorong internal partai berlambang pohon beringin tersebut. Maju di pilkada. Sebagai caleg DPRD Kaltim dengan perolehan tertinggi ketiga di internal Golkar. Yaitu 19.959 suara.

“Saya salah satu yang diamanati. Tapi ada banyak kader Golkar yang juga bisa (disorong). Ada Pak Haji Alung, Pak Sarkowi,” katanya.

Jika dipilih DPP Partai Golkar untuk maju di Pilkada Kukar, Hasanuddin siap melepas jabatan anggota DPRD Kaltim. Karena aturan bagi anggota DPRD yang maju di pilkada, harus melepas jabatan legislatif.

“Kalau partai memberikan amanah, ya kita jalankan amanah itu,” tegasnya.

Perolehan Golkar pada pileg di Pemilu 2019 13 kursi. Capaian itu, partai yang dipimpin Airlangga Hartanto tersebut cukup untuk mengusung satu pasangan calon. (sah/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*