Penyerapan Anggaran Lambat, Berpotensi Silpa

Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh.

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Ketua DPRD Balikpapan menilai penyerapan keuangan belum maksimal. Khususnya pada anggaran Dinas Pekerjaan Umum yang belum mencapai 50 persen.

Abdulloh mengatakan, pelaporan atas penyerapan keuangan harus selesai 15 Desember 2019. Untuk penyerapan proyek fisik sudah mendekati 90 persen. Penyerapan keungan menjadi terlambat karena ada beberapa proyek fisik yang masih dikerjakan.

Kalau sampai melewati batas waktu, Abdulloh menjelaskan, akan putus kontrak dan sudah pasti menjadi sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) 2019. Dirinya pun menyoroti pelaksanaan lelang proyek yang dinilai agak lambat sehingga banyak proyek yang dikebut saat mendekati akhir tahun.

Dirinya berharap penyerapan keuangan paling tidak terlaksana 90 persen hingga 15 Desember mendatang. Bahkan Komisi III sudah melakukan inspeksi mendadak terhadap sejumlah proyek, salah satunya di Waduk Wonorejo.

“Jangan disalahartikan bahwa sidak itu mencari masalah, tapi untuk melihat sejauh mana proyek fisik berjalan, karena keuangan harus terserap,” pungkasnya.(snd/adv/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*