Faham Radikalisme Berpeluang Menyasar Pelajar dan Mahasiswa

Suasana seminar anti faham radikalisme di SMK YPK Kukar. (Rafii/DiswayKaltim)

Kukar, DiswayKaltim.com – Faham radikalisme harus ditangkis. Kalangan pelajar rawan disusupi. Pemberian pemahaman tentang itu dirasa sangat penting.

Ketua HMI Komisariat Febis Suardi radikalisme harus dikikis di Kukar. Pelajar hingga mahasiswa harus dilidungi dari paham anti Pancasila.

“Anak SMA masih dalam keadaan kosong, apa yang disusupkan ke pikiran mereka, dengan gampangnya mempengaruhi polapikir siswa,” ucap Suardi pada Disway Kaltim, Kamis (14/11/2019).

Suardi menambahkan bisa saja saat ini paham radikalisme bergerak secara diam-diam. Kelompok ini berpotensi menunjukkan eksistensinya. Melalui aksi bom bunuh diri dan sejenisnya.

Danramil 0906-01 Tenggarong Kapten Inf Mukriyanto menjelaskan para siswa perlu diberikan pemahaman tentang radikalisme. Guna menghindarkan para siswa salah langkah. Dan tidak terjerumus dalam hal-hal yang berbau serupa.

“Sebelum dia mendengarkan hal-hal yang lebih jauh yang mungkin dia tidak memahami, nah itulah kita kasih pemahaman-pemahaman (tentang radikalisme) seperti itu,” pungkas Mukriyanto. (mrf/boy)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*