Ambisi Pertahankan Gelar Juara

Tim Thailand saat diwawancara media. (Jhon Teddy/Disway Kaltim)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Pelatih Tim Pelajar Thailand Ittiphol Pimvong berambisi menembus babak final dan kembali mempertahankan predikat juara Asian School Football Championship (ASFC) U-18 atau Piala Pelajar Asia tahun ini.

Tahun lalu Thailand menjadi menjadi jawara Piala Pelajar Asia setelah mengalahkan Indonesia 3-0 di final yang berlangsung di India. Tahun ini mereka pun ingin kembali menjadi raja Asia di sepakbola khusus pelajar.

Namun bukan perkara mudah bagi tim Negeri Gajah Putih itu mempertahankan gelar. Karena mereka harus meladeni Korea Selatan di partai semifinal yang akan berlangsung di Stadion Batakan, Jumat (20/11) malam.

“Kami harus melewati Korea Selatan dan kami siap untuk pertandingan semifinal. Karena kami ingin kembali menjadi juara. Seperti tahun sebelumnya,” ujarnya.

Thailand lolos ke semifinal setelah di babak penyisihan Grup A menyapu bersih tiga kemenangan dan menjadi juara grup. Sedangkan Korea Selatan lolos ke semifinal setelah menjadi runner up Grup B. Dua kali menang dan satu kali kalah.

“Kami sudah siapkan strategi, kami tahu ini tidak mudah. Tapi kami akan melakukan segalanya di lapangan untuk menang,” katanya.

Ittiphol mengakui, tidak mudah mengalahkan Korea Selatan. Mereka harus berhati-hati. Jika tidak ingin tergelincir dan gagal. Karena tim asal Negara Ginseng itu dikenal sebagai negara sepakbola terbaik di kawasan Asia.

“Para pemain dalam motovasi yang baik setelah menjadi juara Grup. Kami sangat optimis bisa tembus final dan juara,” ujarnya.
“Kami masih punya satu hari untuk recovery pemain, kami akan mempersiapkan tim ini untuk tampil lebih baik dari sebelumnya.” (ajtr/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*