Makmur : Kelangkaan Stok BBM Perlu Dicari Penyebabnya

Antrean BBM di SPBU Jalan Bhayangkara Samarinda. (dok)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Desember mendatang pasokan BBM diperkirakan berkurang. Kelangkaan diprediksi akan terjadi. DPRD Kaltim pun menindaklanjuti aspirasi yang masuk tersebut. Dengan memertanyakan pada Pertamina dan stakeholder terkait.

Ketua DPRD Provinsi Kaltim Makmur HAPK mengaku sudah mendapat laporan dari komisi II.

“Minggu kedua Desember mendatang, Komisi II sudah saya minta menindaklanjuti dengan bertemu lagi pemerintah pusat dan stakedolder terkait untuk meminta kejelasan stok BBM itu,” terang Makmur HAPK belum lama ini.

Menurutnya kelangkaan BBM jangan dianggap remeh. Pasalnya, setiap terjadi kelangkaan, masyarakat yang dikorbankan. Roda perekonomian pun menjadi terhambat.

Makmur menyebut kelangkaan BBM karena berkurangnya kuota BBM subsidi dari Pertamina untuk wilayah Kaltim. Termasuk adanya distribusi BBM yang terhambat.

“Ya kami minta kuota untuk Kaltim supaya bis ditambah. Jangan sampai terjadi lagi antrean. Kita juga harus cari tahu apa penyebab kelangkaan ini,” tuturnya.

Diketahui tahun ini Kaltim hanya mendapat jatah sekitar 280 ribu liter Stok BBM bersubsidi. Sudah terelisasi sekitar 250 ribu liter. Masih ada sekitar 30 ribu liter hingga akhir tahun.

Sayangnya sisa stok tersebut dipastikan tidak akan mencukupi permintaan kebutuhan masyarakat yagn terus meningkat. Terlebih Desember mendatang dipastikan permintaan stok BBM akan meningkat. Menyusul Natal dan Tahun Baru. (adv/boy)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*