PHKT Gelar Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat PPU

Suasana senam bersama sebelum jalan sehat. (Foto: PHKT)

Penajam, DiswayKaltim.com – PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) menggelar jalan sehat bersama masyarakat di Lawe-Lawe Terminal, Sabtu, (30/112019).

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara PHKT dengan Pertamina RU V dan juga RDMP sebagai keluarga Pertamina dalam rangka memperingati dan meramaikan ulang tahun Pertamina yang ke-62, 10 Desember 2019 nanti.

Kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh sekitar 1.280 peserta, dimulai dengan senam bersama di lapangan bola Terminal Lawe-Lawe. Kemudian berjalan kaki mengambil rute memutar sepanjang sekitar 2 km. Dimulai dari gerbang Terminal Lawe-Lawe dan berakhir di SDN 028 Penajam Paser Utara.

Acara jalan sehat juga diramaikan dengan kegiatan ramah tamah dengan masyarakat. Juga ada hiburan serta pembagian door prize menarik bagi peserta jalan sehat.

Peserta jalan sehat adalah warga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang berasal dari Desa Girimukti (200 orang), Desa Sidorejo (200 orang). Kelurahan Lawe-Lawe (200 orang), Kelurahan Tanjung Jumlai (200 orang), Kelurahan Penajam (200 orang) dan tentu saja pekerja dan Mitra Kerja Pertamina. Baik dari PHKT, Pertamina RU V maupun Pertamina RDMP, sebanyak 280 orang.

Muspida PPU bersama manajemen PHKT, masyarakat dan pekerja Pertamina RU V dan RDMP saat pembukaan acara.

Acara juga dihadiri Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud dan jajaran Muspida Penajam Paser Utara.

Bupati menyampaikan kegembiraannya, bahwa keberadaan Pertamina di PPU mampu membawa kebaikan bagi masyarakat sekitar wilayah operasi dan membuka diri terhadap masyarakat dengan baik.

”Semoga kegiataan jalan sehat ini bisa menjadi media penghubung yang baik antara masyarakat dengan Pertamina dalam hal ini PHKT, Pertamina RU V dan Pertamina RDMP, sehingga kelancaran bisnis Pertamina khususnya di PPU selalu mendapat dukungan masyarakat PPU.” katanya.

Diharapkan kedepannya hubungan dan komunikasi antara Pertamina dan masyarakat PPU dapat berjalan semakin lancar dan baik.

Sementara itu, GM PHKT Achmad Agus Miftahurrohman mengharap hubungan baik dan dukungan masyarakat terhadap operasi PHKT menjadi semakin baik. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin dan meningkatkan hubungan kekeluargaan yang baik antara PHKT dan masyarakat sehingga komunikasi dan dukungan positif masyarakat dapat terus diberikan demi kelancaran pemenuhan kebutuhan energi Indonesia,” tambahnya.

Keseluruhan acara berlangsung dengan lancar, aman dan selamat tanpa ada masalah berarti. Masyarakat dan pekerja Pertamina berbaur dan bergembira bersama sepanjang pelaksanaan kegiatan. (*/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*