Siap Lepas Seragam ASN

Tim Taupan Ambil Formulir di Golkar

Tim STM saat mengambil formulir pendaftaran balon bupati/wakil bupati di Sekretariat DPD Golkar Berau, Minggu (1/12).(Fery Setiawan)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Taupan Madjid, menjadi satu-satunya figur Aparatur Sipil Negara (ASN) yang digadang-gadang meramaikan perhelatan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Namanya, pun telah terdaftar di sejumlah partai politik (Parpol) di Bumi Batiwakkal.

Bahkan, Minggu (1/12), Taupan Madjid diambilkan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati ke DPD Partai Golkar Berau, oleh para simpatisan yang tergabung dalam Tim Sahabat Taupan Madjid (STM).

Perwakilan Tim STM, Nasrul mengatakan, langkah ini merupakan aspirasi serta dorongan masyarakat yang mengharapkan Taupan Madjid maju pada pesta demokrasi tingkat kabupaten.

“Yang jelas, ini mandat dari Taupan Madjid untuk mengambil formulir di Golkar,” katanya usai mengambil formulir di Sekretariat DPD Golkar Berau.
Dia berharap, sejumlah parpol dapat memberikan rekomendasi maupun tiket kepada Taupan Madjid sebagai bakal calon (Balon) bupati/wakil bupati pada Pilkada 2020 Berau.

“Kami berharap ada rekomendasi partai untuk mengusung Taupan Madjid. Rekom itu menjawab aspirasi masyarakat,” terangnya.
Sementara, Taupan Madjid mengatakan, alur politiknya hingga saat ini masih mengalir. Mendapatkan rekomendasi dari partai menjadi balon bupati/wakil bupati memang tidak mudah dan membutuhkan tahapan yang tidak mudah.

Disebutkannya, faktor popularitas (terkenal), akseptabilitas (diterima) dan elektabilitas (dipilih), ketiga itu tidak dapat terpisahkan dan harus dimiliki para calon.
“Tidak mungkin rekom keluar kalau pendukung atau suara sedikit,” tututnya.

Taupan memastikan, akan melepas seragam ASN jika diberikan amanah untuk maju pada pesta demokrasi yang diadakan lima tahun sekali.”Kalau memang mendapatkan amanah, kenapa tidak,” imbuhnya.

Ditanya partai mana saja yang sudah dilakukan pendekatan? Taupan enggan menyebutkan nama-nama parpol tersebut. Dia hanya menjawab, hampir semua partai sudah dilakukan komunikasi secara intens.

“Sebagian besar partai sudah ada komunikasi, termasuk Golkar. Namun, mekanisme masing-masing partai tentu berbeda,” tuturnya.
Dirinya juga belum menyatakan sikap maju Berau 1 (B-1) atau Berau 2 (B-2). Taupan mengembalikan kepada masyarakat yang menghendaki, tentunya partai punya peran besar untuk menentukan hal tersebut.

“Kalau pendukung yang datang ke rumah maunya B-1. Kalau secara pribadi bukan masalah B-1 atau B-2, tapi pengabdiannya kepada daerah dan masyarakat,” tegasnya.
Ketua Penjaringan DPD Partai Golkar Berau, Ibrahim mengatakan, sejauh ini sudah ada tiga nama balon yang mengambil formulir ke partai berlambangkan pohon beringin ini, Yakni Agus Tantomo, Gamalis dan Taupan Madjid.

“Kalau Kader PPP (Gamalis) mengambil formulir secara langsung. Sedangkan Agus Tantomo dan Taupan diwakilkan oleh tim maupun simpatisan mereka,” sebutnya.
Menjelang H-3 penutupan pendaftaran penjaringan balon bupati/wakil bupati, tepatnya 4 Desember 2019. Dia menyebutkan, masih banyak nama figur-figur yang akan merapat ke Partai Golkar, baik kader maupun non kader.

Bahkan, nama Muharram juga disebut-sebut akan merapat ke partai yang identik dengan warna kuning ini.”Informasinya seperti itu, kami tunggu saja. Pendaftaran terbuka bagi siapa saja,” pungkasnya.(*/jun/app)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*