Bali United Juara, Gomez: Selamat, Mereka Layak Juara

Mario Gomez saat laga Borneo FC vs PSM Makassar. (Foto: Borneofcid/Instagram)

Makassar, DiswayKaltim.com – Usai sudah perjalanan Bali United di kancah Liga 1 Indonesia. Meski liga masih menyisakan 4 pertandingan lagi, namun Serdadu Tridatu sudah memastikan diri menjadi kampiun.

63 poin dari 30 laga yang dikemas tak mungkin lagi mampu dikejar para kompetitornya. Kemenangan 2-0 atas Semen Padang di pekan ke-30 jadi penentu gelar pertama Bali United di Liga 1 sejak merger dengan Persisam Putra.

Penentuan gelar juara bagi Bali United di pekan ke-30 tak lepas dari hasil minor yang di dapat Borneo di pekan ke-29 lalu. Kekalahan Borneo atas Persela membuat gap dengan BU menjadi 15 poin. Praktis BU hanya butuh 1 poin saja dari 5 laga tersisa untuk menuntaskan musim ini.

Terhadap pencapaian Bali, pelatih Borneo Mario Gomez mengaku tak gusar. Bahkan dari beberapa pekan sebelumnya Bali memang sudah diprediksi akan menjadi juara sebelum kompetisi berakhir.

“Saya tahu Bali sudah juara. Saya ucapkan selamat untuk mereka. Mereka layak mendapatkannya karena tim mereka kuat dan punya banyak pemain bagus,” kata Gomez.

Gomez mengaku sejak beberapa pekan terakhir dirinya sudah tak memikirkan Bali yang secara matematis sangat sulit terkejar. Ia malah khawatir dengan beberapa tim di bawah mereka seperti Madura dan Persipura.

“Saya tak terlalu memikirkan Bali. Lagian, mereka sudah juara kan? Sekarang saya fokus pada Borneo. Target kami adalah posisi kedua,” tegasnya. (ava)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*