Komisi II Lakukan Pertemuan dengan Direksi BPD Kaltimtara

Nidya Listiyono. (Mubin/Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Komisi II DPRD Kaltim melakukan pertemuan dengan direksi BPD Kaltimtara di ruang pertemuan Lantai 3 Gedung D Gedung Karang Paci, Selasa (3/12/2019) pagi.

Pertemuan dihadiri sejumlah pimpinan dan direksi BPD Kaltimtara. Sementara dari Komisi II dihadiri Baharuddin Demmu, Nidya Listiyono, Sutomo Jabir, Bagus Susetyo, HM Syahrun, Sapto Setyo Pramono, dan Akhmed Reza Fachlevi.

Agenda pertemuan meliputi silaturahmi, meminta informasi hasil evaluasi kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Dan hal-hal lain yang berkenaan dengan kinerja BPD Kaltimtara.

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono mengatakan, pertemuan ini bermaksud menggali data kontribusi BPD Kaltimtara terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kaltim.

“Yang jelas dari beberapa perusda, BPD Kaltimtara yang terbilang besar kontribusinya. Kalau bicara angka, kita harus lihat berapa profit share dan deviden kita. Inilah yang mau kita gali,” jelasnya kepada Disway Kaltim.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menyebut, rasionalitas antara profit yang diterima daerah dan penyertaan modal akan digali secara detail dalam rapat tersebut.

“Kalau misalnya kita sertakan modal Rp 10 miliar, sementara yang kita terima Rp 10 juta, apakah itu masuk akal? Itu yang mau kita gali. Sehingga dari situ kita bisa dorong untuk dilakukan penyehatan dan pengembangan Perusda,” jelasnya.

Selain itu, Komisi II juga akan membahas peralihan dari perseroan daerah (Perseroda) ke Perseroan Terbatas (PT). Pihaknya akan mempertanyakan aset daerah setelah BPD Kaltimtara beralih ke perusahaan publik.

“Amanah undang-undang memang harus go public. Bagaimana nanti bisa memberikan kontribusi terhadap daerah,” pungkas Tyo. (adv/qn/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*