Sabtu Nanti Pengkot WI Balikpapan Gelar Muskot, Ada 4 Calon Ketua

Ketua Pengkot WI Balikpapan, Ahmad Betawi. (Fadil/ DiswayKaltim.com)
===========

Balikpapan, DiswayKaltim.com– Pengurus Kota (Pengkot) Wushu Indonesia (WI) Balikpapan akan menggelar musyawarah kota (Muskot), Sabtu (7/12/2019) malam di Aula Rumjab Ketua DPRD Kota Balikpapan.

Ketua Pengkot WI Balikpapan, Ahmad Betawi, menjelaskan bahwa sampai saat ini sudah ada empat kandidat calon Ketua WI Balikpapan masa bakti 2019-2023. Antara lain Farida Abdul Hadi, Rio, Dadang, dan Ahmad Betawi sendiri sebagai incumbent.

“Sejauh ini sangat siap terkait pelaksanaan Muskot ya. Semua pengurus sasana mempunyai hak mencalonkan,” katanya, Selasa (3/12/2019).

Ditambahkan Betawi, selama ini ada 12 Sasana yang terdaftar di Pengkot WI Balikpapan. Namun ada sekitar tiga Sasana yang tidak aktif. Mereka yang tidak aktif pun saat Muskot nanti hanya sebagai tim peninjau, tidak punya hak suara.

“Ya mereka tidak aktif selama tiga tahun. Tidak berkontribusi setiap ada kejuaraan yang digelar Pengkot. Jadi tidak punya hak suara,” tambahnya.

Siapa pun yang terpilih sebagai Ketua Pengkot WI Balikpapan, Betawi berharap Ketua yang baru nanti bisa menjalankan program kerja. Terutama terkait pembinaan atlet, sarana latihan, dan minimnya wasit Wushu Balikpapan yang memiliki sertifikasi nasional.

“Masih ada PR yang perlu dikerjakan untuk pengurus baru nanti. Seperti peralatan latihan, wasit juri yang bisa berlaga di nasional masih minim. Kita berharap ada regenerasi wasit,” ujar Betawi.

Sejauh ini, cabor Wushu di Kota Beriman cukup berpotensi meraih prestasi. Apalagi di kelompok umur, Fathul Hidayat atlet Wushu Balikpapan pernah meraih juara ketiga pada kejuaraan tingkat Asia di Brunei Darussalam, Agustus lalu. (fdl/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*