Akhir Tahun Ini PSSI Gelar Kompetisi Sepak Bola Wanita

Askot PSSI Balikpapan akan menggelar turnamen sepak bola wanita di Lapangan Foni Balikpapan, 24-29 Desember 2019. ( Foto: Askot PSSI)

Balikpapan, DiswayKaltim.com– Akhir tahun 2019, Balikpapan akan diramaikan dengan kompetisi sepak bola wanita. Event harapan Askot PSSI Balikpapan itu rencananya digelar di lapangan Foni Balikpapan, 24-29 Desember 2019.

Sekum Askot PSSI Balikpapan, Warsito menjelaskan sejauh ini respon positif ditunjukkan klub. Ada sekitar delapan klub yang mempunyai tim sepak bola wanita. Kompetisi nanti akan menggunakan sistem setengah kompetisi.

“Rencananya hanya untuk klub dari Balikpapan. Tidak ada batas usia, karena kita melihat potensi klub-klub sepak bola wanita di Balikpapan,” katanya, Rabu (4/12/2019).

Ini merupakan pertama kalinya Askot PSSI Balikpapan menggelar turnamen sepak bola wanita setelah vakum dua tahun. Turnamen tersebut rencananya juga menjadi proses verifikasi klub.

Karena sejauh ini sepak bola wanita mulai banyak peminat. Penjaringan pemain pun juga terus berproses. Program jangka panjang yakni mereka juga berpeluang memperkuat Persiba Female FC yang baru saja dibentuk.

“Ya mereka kita proyeksi untuk klub profesional. Persiba Female FC kan baru dibentuk, siapa tahu mereka ada yang direkrut,” tambah Warsito.

Rencananya Askot PSSI Balikpapan akan melakukan rapat internal terkait persiapan turnamen tersebut. Tentunya turnamen ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Balikpapan. (fdl/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*