Ingin Atlet Berprestasi, PODSI akan Tambah Perahu Dayung

Ketua Harian PODSI Samarinda, Mukhtar Lubis. (Tebe/Disway Kaltim)

Samarinda, Disway Kaltim – Banyak pekerjaan rumah yang mesti dikerjakan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Samarinda.

Setelah kepengurusan mulai aktif kembali sejak 1 tahun terakhir mati suri. Paling utama tentu mendata dan mengoordinasi ulang atlet-atlet dayung Samarinda.

Duet Dadang Mukhrim dan Mukhtar Lubis sebagai ketua umum dan ketua harian belum mengantungi secara pasti jumlah atlet dayung Kota Amplang.

Setelah mengumpulkan kembali para atletnya, PODSI dinanti pekerjaan lain. Yakni arena latihan dan prasarana penunjangnya. Untuk tempat latihan, tampaknya tak akan jadi perkara susah lantaran banyaknya area perairan di Samarinda.

Yang kemudian menjadi persoalan adalah jumlah alat penunjang latihan. Seperti perahu karena jumlahnya yang belum memadai.

“Prasarana latihan banyak ya. Tapi yang paling penting untuk segera diadakan adalah perahu dayung,” kata Mukhtar Lubis.

Memang, lanjut Mukhtar, secara kualitas perahu yang ada saat ini masih layak digunakan untuk latihan. Namun berbicara jumlah, perlu penambahan yang signifikan.

“Kami akan upayakan untuk pengadaan perahu ini agar para atlet bisa lebih optimal berlatih,” lanjutnya.

Untuk memenuhi kebutuhan perahu, tentu membutuhkan biaya yang sangat besar. Terhadap itu, PODSI akan bergerilya untuk mencarikan dana dari berbagai kalangan.

“Untuk sumber dana, kami akan upayakan dari berbagai pihak. Baik dari pemerintah maupun dari swasta. Yang jelas pengadaan perahu ini akan jadi konsen kami dalam waktu dekat,” tutup Mukhtar. (ava/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*