PODSI Aktif Lagi, Langsung Fokus Geber Atlet

Dadang Mukhrim menunjukkan kepengurusan PODSI Samarinda yang baru. (Tebe/Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Samarinda akhirnya terbangun kembali setelah setahun terakhir tak beraktivitas. Akibat vakumnya PODSI Samarinda, para atlet dayung di Kota Tepian praktis absen di 3 kejuaraan resmi dayung.

Menjelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dayung dan Porprov Berau, PODSI Samarinda bertekad mengumpulkan ulang energi untuk kembali berkecimpung di cabang olah raga ini.

Ketua umum PODSI Samarinda Dadang Mukhrim menjelaskan bahwa mereka tak ingin membuang-buang waktu lagi mengingat jauhnya ketertinggalan atlet dayung Samarinda.

“Sekarang fokus kami langsung geber atlet. Selama ini mereka tak bisa ikut kompetisi. Jadi kami akan langsung persiapkan atlet untuk kejuaraan terdekat,” kata Dadang.

Untuk menyiapkan atlet, Dadang dan jajarannya tak akan melakukan latihan intensif di luar daerah. Melainkan akan memanfaatkan beberapa area perairan yang ada di Samarinda.

“Kita bisa gunakan sungai Mahakam, SKM, juga waduk Benanga. Di Benanga itu sebenarnya kami punya tempat latihan, tapi karena lama tak terurus jadi terbengkalai. Kami akan minta tolong pada pemerintah untuk membenahi Benanga,” lanjutnya.

Selain segera mengumpulkan atlet, menyiapkan arena latihan, PODSI Samarinda juga akan segera mencari bapak angkat untuk para atlet agar bisa segera mengikuti kejuaraan. Meski lama vakum, PODSI Samarinda langsung menargetkan juara dalam waktu dekat.

“Ya jelas. Target kami tentu atlet Samarinda bisa mendapat prestasi di kejuaraan terdekat. Fokus kami memang kesitu,” tutupnya. (ava/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*