PT Berau Coal Gelar Pasar Sembako Murah

VP Operations Support and Relations Director PT Berau Coal, Gatot Budi Kuncahyo menyerahkan paket sembako murah, Selasa (3/12).(FERY)

TANJUNG REDEB, DISWAY – PT Berau Coal terus berperan, dalam membantu perekonomian masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan sembako. Berbagai program kerja terus dijalankan, terutama peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu program berjalan, memfasilitasi masyarakat dalam Pasar Sembako Murah di Kelurahan Sei Bedungun, yang dimulai pada Selasa (3/12). kegiatan dilakukan guna mempermudah masyarakat mengakses kebutuhan pangan.

Seperti yang disampaikan Ana Rohana, warga RT 8 Kelurahan Sei Bedungun, sangat berterima kasih kepada PT Berau Coal karena telah menggelar pasar murah. Ia berharap agar PT Berau Coal, terus konsisten dalam kegiatan seperti ini untuk masyarakat. Khususnya, masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

“Dengan ini, saya bisa menghemat pengeluaran untuk membeli bahan makanan,”katanya kepada DiswayBerau.

Sementara itu, Lurah Sei Bedungun, Yudi Sasmita mengatakan, mengakui jika ada gelaran sembako murah oleh PT Berau Coal, yang mencakup 5 RT dan dimulai di Jalan Tarap.

Pihaknya berharap, PT Berau Coal senantiasa menjaga konsistensi dan eksistensinya dalam pengembangan pertambangan di wilayah Berau, guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.

“Saya yakin peran PT Berau Coal dalam peningkatan ekonomi masyarakat sangat besar. Dan itu terlihat dari banyaknya bantuan yang diberikan dari perusahaan ke masyarakat,”ujarnya.

Sambungnya, saat ini kupon yang didistribusikan ke masyarakat sebanyak 600 lembar. Pasar sembako murah di Kelurahan Sei Bedungun, dibagi menjadi tiga sesi. Yang pertama dilaksanakan di Jalan Tarap, kemudian Kamis (5/12) di Jalan Gatot Subroto, dan terakhir akan digelar di wilayah Tegal Sari.

VP Operations Support and Relations Director PT Berau Coal, Gatot Budi Kuncahyo mengatakan, ini salah satu wujud komitmen PT Berau Coal dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Selain itu, ini juga bagian program kerja guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui gelaran pasar sembako murah, yang diadakan pihaknya.

“Semoga, dengan ini kami bisa terus bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat Berau,”katanya.
Selain sebagai program kerja, hal ini juga merupakan kewajiban dari PT Berau Coal, yaitu Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), yang telah diatur oleh Peraturan Menteri (Permen) Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Nomor 2526 tahun 2018 dan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM nomor 1824 tahun 2018. Sehingga, PT Berau Coal mendukung program pemerintah dalam berbagai pilar.

“Salah satunya adalah terkait kegiatan sosial masyarakat,”pungkasnya. (*/fst/***/app)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*