Reza Pertanyakan Kredit Bermasalah dan CSR BPD Kaltimtara

Akhmed Reza Pachlevi. (Istimewa)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Anggota Komisi DPRD Kaltim Akhmed Reza Pachlevi mempertanyakan besaran kredit di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara.

Hal itu disampaikan Reza di sela-sela pertemuan Komisi II dan direksi BPD Kaltimtara pada Selasa (3/12/2019) pagi.

“Saya meminta kepada jajaran direksi. Jangan hanya memaparkan deviden, profit, dan penyertaan modal,” ucapnya kepada Disway Kaltim di Gedung Karang Paci.

Dari total kredit bank tersebut, politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu memastikan, terdapat kredit bermasalah.

Hanya saja, dalam pertemuan itu belum disampaikan secara detail oleh direksi BPD Kaltimtara.

“Kita harap nanti di pertemuan berikutnya, Bank Kaltimtara menyampaikannya. Karena kredit bermasalah ini berdampak juga ke kas dan pembagian deviden,” jelasnya.

Kata Reza, berdasarkan laporan LHP Badan Pengawas Keuangan Daerah (BPK) Kaltim, terdapat temuan di BPD Kaltimtara tentang pemberian sistem kredit.

“Kita minta penjelasan dari direksi. Termasuk juga masalah yayasan dana pensiunan itu. Gimana alur dan programnya? Itu yang lebih penting,” tegasnya.

Ia juga mempertanyakan program corporate social responsibility (CSR) BPD Kaltimtara.

Selama bank tersebut berdiri, belum dijelaskan kontribusinya bagi pembangunan Kaltim.

“Tentunya dengan laba dan keuntungan besar dan penyertaan modal yang besar di Bank Kaltimtara, harusnya dampaknya besar terhadap daerah,” ucapnya. (adv/qn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*