Setelah Raih Perak di SEA Games, Lisa Setiawati Putuskan Pensiun

Lisa Setiawati meraih medali perak cabor angkat besi SEA Games 2019, Filipina. (Foto: Lisa Setiawati)

Balikpapan, DiswayKaltim.com– Atlet angkat besi asal Balikpapan, Lisa Setiawati baru saja meraih medali perak cabor angkat besi kelas 45 kg, di SEA Games 2019 Filipina. Lisa memastikan bahwa multi event se-Asia Tenggara itu menjadi karir terakhirnya sebagai atlet.

Keputusannya untuk pensiun bukan tanpa alasan. Di usia yang memasuki 30 tahun menurutnya sudah tidak mungkin untuk melanjutkan kiprah di cabor angkat besi. Lifter wanita itu juga ingin memberi kesempatan atlet muda.

“Usia saya sudah 30 tahun, biar yang muda saja yang meneruskan. Harus ada regenerasi juga. Insya Allah fix pensiun,” kata Lisa, Rabu (4/12/2019).

Meskipun pensiun, Lisa akan tetapi aktif di dunia olahraga. Dia akan mencoba mencari peruntungan untuk menjadi pelatih angkat besi.

Lisa Setiawati memang gagal mempersembahkan emas untuk Indonesia. Diakuinya angkatan saat SEA Games belum pernah dia coba saat latihan. Sehingga beberapa bagian ototnya seperti kaki dan pinggang sedikit kaget.

“Kemarin adalah angkatan yang sama sekali tidak saya coba saat latihan. Jadi mungkin agak sedikit kurang siap, pinggang dan kaki,” tambahnya.

Sebelum SEA Games, Lisa merupakan juara dunia angkat besi kelas 45 kg Single Event di Thailand, September 2019 lalu. Namun di SEA Games ini dia harus puas berada di peringkat dua, hanya terpaut 3 kg dari wakil Vietnam. Lisa hanya berhasil mengumpulkan total angkatan 169 kg. (fdl/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*