Jaang Minta Penabrak Portal Jembatan Mahkota Dua Dipolisikan

Wali Kota Samarinda Sjaharie Jaang. (ist)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Wali kota Samarinda Sjaharie Jaang marah. Buntut ditabraknya portal jembatan Mahkota Dua. Jaang langsung instruksikan. Mencari sopir yang menabrak.

Kemarahan Jaang bermula saat dirinya menyaksikan rekaman CCTV. Menurutnya kejadian ini tidak bisa dibiarkan. Ia langsung instruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait menindaklanjuti. Termasuk melaporkan sopir truk kepada aparat kepolisian.

“Langsung saja dilaporkan ke polisi. Saya minta supaya yang menabrak ini bisa bertanggung jawab. Harus ganti rugi. Kalau bisa sekalian plat mobilnya juga dipublikasikan, biar masyarakat tahu,” tegas Jaang, Jumat (6/12/2019).

Ia menerangkan pemasangan portal bukan untuk membatasi beban kendaraan. Tapi karena akses jalan penghubung lainnya belum memadai. Agar tidak macet maka dibuatlah portal.

“Misalkan, di Sungai Dama itu kan sering macet. Jadi untuk saat ini belum bisa kita buka untuk semua jenis kendaraan,” imbuhnya.

Jaang juga juga menginstruksikan anggotanya membuat laporan resmi kepada kepolisian. Selain itu pemkot juga tidak tinggal diam. Pemkot menunggu ganti rugi sopir truk yang telah menabrak portal hingga teralisasi.

“Segera dipasang portal baru dengan material besi yang lebih kuat, yang seandainya di tabrak ekskavator pun tidak akan roboh,” pungkasnya. (mic/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*