Balikpapan Gelar Liga Top Skor, Kesempatan bagi Pesepakbola Muda

Panitia Pelaksana Liga Top Skor Balikpapan usai rapat di Disporapar Balikpapan, Sabtu (7/12/2019). (Fadil/ DiswayKaltim)
============

Balikpapan, DiswayKaltim.com– Geliat sepak bola kota Balikpapan kembali bergairah. Terutama untuk pesepakbola kelompok usia 13 tahun dan 15 tahun.  Untuk pertama kalinya Liga top skor hadir di kota Beriman untuk mencari talenta muda.

Tentu ini menjadi kesempatan berharga bagi pesepakbola muda. Peluang untuk berkarier di klub profesional sangat terbuka lebar.

Karena Liga top skor sudah terbukti melahirkan pemain berbakat seperti Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa yang saat ini memperkuat timnas.

“Event ini bukan untuk Balikpapan saja, tapi seluruh Kalimantan. Bisa menjadi jembatan bagi pemain muda. Karena sudah terbukti ada Bagas dan Bagus,” kata Sekretaris Panitia Pelaksana, Anwar Sadat, Sabtu (7/12/2019).

Rencananya event tersebut akan digelar pada 11-12 Desember 2019 di Stadion Batakan Balikpapan. Para pemain nanti akan dibentuk 12 tim untuk dilakukan penilaian oleh tim pelatih.

Nantinya akan dipilih lima pemain terbaik dari masing-masing kelompok usia. Mereka yang terpilih untuk mengikuti seleksi nasional.

Setelah itu akan mengikuti event internasional yang berlangsung ini China dan Norwegia. “Nanti akan dibentuk tim top skor nasional. Mereka akan mengikuti event di China untuk yang U-13 dan U-15 di Norwegia,” tambah Anwar.

Sementara itu, Ketua Panitia Sayid Ryazenard sangat berharap terutama pemain Balikpapan yang mengikuti kegiatan tersebut. Karena tidak menutup kemungkinan mereka juga bisa direkrut oleh klub profesional seperti Persiba Balikpapan.

“Ini kesempatan yang sangat bagus untuk mereka yang punya kemauan tinggi. Mereka juga bisa berpeluang direkrut Persiba,” katanya. (fdl/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*