Bupati Resmikan TK dan SD di Maratua

Bupati Muharram meresmikan TK dan SD di Kecamatan Maratua, Jumat (6/12).(HUMAS PEMKAB)

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau berupaya dalam meningkatkan sektor pendidikan. Salah satunya dengan memenuhi sejumlah fasilitas pendidikan. Seperti yang baru saja diresmikan di Kecamatan Pulau Maratua, TK Tunas Harapan di Kampung Teluk Harapan dan SD 001 di Kampung Teluk Alulu.

Peresmian dilakukan oleh Bupati Berau, Muharram didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (6/12) dengan disaksikan masyarakat sekitar.

Camat Maratua, Marsudi memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah memberikan perhatian lebih di Maratua sebagai wilayah perbatasan. Ia menegaskan bahwa pendidikan ini merupakan sektor yang cukup vital untuk dibenahi khususnya di perbatasan selain keamanan wilayah. Karena menurutnya, pendidikan yang baik bakal menghasilkan generasi penerus yang terbaik juga.

“Tentu ini menjadi harapan kita bersama agar pendidikan ini terus diperhatikan. Kedepan jenjang SMA juga bisa menjadi perhatian lebih,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Berau, Murjani menyampaikan pihaknya terus memperhatikan sektor pendidikan ini sebagian bagian dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Bumi Batiwakkal. Termasuk juga dengan pemertaan fasilitas pendidikan yang ada. “Saat ini kita meresmikan TK Tunas Harapan menjadi TK negeri. Kemudian untuk SD 001 di Teluk Alulu dibangun gedung baru sebanyak 6 lokal,” ujarnya.

Sementara Bupati Muharram menegaskan bahwa pendidikan ini menjadi program pemerintah yang menjadi prioritas. Karena kemajuan suatu daerah itu sangat ditentukan dari kualitas pendidikan. Yang menghasilkan SDM berkualitas. Tentu hal ini lah yang ingin diwujudkan untuk meneruskan roda pembangunan di Berau.

Dalam peningkatan ini diperlukan pembenahan fasilitas pendidikan termasuk kesejahteraan tenaga pengajar. Hal ini pun menjadi prioritas yang harus dipenuhi. Karena kemajuan dunia pendidikan itu dipengaruhi besar oleh kualitas tenaga pengajar. “70 persen faktor yang memajukan pendidikan itu karena guru. Tentu kesejahteraan guru ini harus kita perhatikan juga. Kita juga berharap kepada para guru, setelah mendapatkan kesejahteraan ini dapat diimbangi dengan peningkatan kualitas pengajaran di sekolah,” pungkasnya. (hms5/APP)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*