Lagi Terabasan, Pengetrail Kaget Ketemu Mayat Membusuk

Kaur Inafis Polres Kukar Aipda Dian Heri Wahyudi saat melakukan pemeriksaan di TKP penemuan mayat Mr X. (ist)
==============

KUKAR, DiswayKaltim.com – Sesosok mayat tanpa identitas alias Mr X ditemukan membusuk di jalan kampung, Desa Manunggal Jaya RT 15, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (7/12/2019) sore tadi sekitar pukul 17.00 Wita.

Saat ditemukan, mayat berjenis kelamin pria itu hanya mengenakan celana pendek dan tubuhnya sudah terdapat telur lalat serta anak belatung.

Penemuan mayat ini pertama kali diketahui sejumlah pengetrail yang ingin terabasan ke dalam hutan. Mereka yakni Fendi, Salim dan Rohman, warga Tenggarong Seberang.

Ketika melintas di jalan yang berada jauh dari pemukiman warga, ketiganya melihat sesosok tubuh tergeletak di tepi jalan.

Awalnya mereka mengira orang tersebut sedang tidur atau pingsan. Namun saat di dekatin, mereka mencium bau busuk yang menyengat. Karuan saja, ketiganya segera bergegas melaporkan hal itu ke Polsek Tenggarong Seberang.

“Setelah mendapat laporan anggota segera kesana untuk melakukan pengecekan. Untuk menuju kesana harus menempuh perjalanan 2 kilometer dari pinggir jalan utama,” kata Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, melalui Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Rido Doly Kristian kepada Disway Kaltim, Sabtu malam.

Karena tak ada yang mengenali mayat itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Unit Inafis Polres Kukar guna mengidentifikasi. Selanjutnya jasad mayat tersebut segera dievakuasi dan dibawa ke ruang jenazah RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang.

“Sekarang sudah di rumah sakit. Kita masukkan ke dalam alat freezer (pendingin), sembari menunggu apakah ada warga yang melapor kehilangan keluarganya. Tapi apabila 3×24 jam tidak ada yang melapor, maka akan kita kebumikan,” ucap mantan Wakasat Satreskoba Polresta Samarinda ini.

Sementara itu, Kaur Inafis Polres Kukar, Aipda Dian Heri Wahyudi mengatakan, Mr X tersebut diperkirakan berusia 50 tahun. Dari hasil visum awal, pada tubuh Mr X tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Sepertinya sakit. Diperkirakan sudah meninggal selama dua hari,” terang Dian saat dihubungi via telepon.

Menurut informasi, pria yang ditemukan membusuk itu memiliki keterbelakangan mental alias orang gila. Karena dari keterangan sejumlah warga, pria ini kerap berkeliaran di Tenggarong Seberang, bahkan sering terlihat berjalan kaki di depan Polsek Tenggarong Seberang. (m10/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*