Pemkab Apresiasi Kegiatan Baksos Kodrat Kutim

Kasmidi Bulang (enam kanan) abadikan momen bersama para pelatih, pengurus, dan peserta.

Sangatta, DiswayKaltim.com – Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Kutim menggelar kegiatan latihan gabungan, ujian kenaikan tingkat, dan bhakti sosial bagi keluarga besar Tarung Derajat Kutim. Kegiatan dihelat di Kecamatan Kaubun, pada Sabtu (7/12).

Kegiatan dihadiri dan  dibuka langsung oleh Kasmidi Bulang Wakil Bupati Kutim. Sekaligus Pembina KODRAT Kutim. Antusiasme masyarakat terlihat.

Ratusan masyarakat ikut menyaksikan latihan dan berpartisipan pada kegiatan bakti sosial yang diadakan KODRAT Kutim.

Ketua Umum KODRAT Kutim M Misbachul Choir berharap kegiatan ini dapat membuat masyarakat mencintai olahraga asli Indonesia.

“Semoga juga kegiatan ini dapat berjalan rutin, dan menjadi penyemangat kita dalam mengembangkan olahraga Tarung Derajat di semua Kecamatan hingga Desa yang ada di Kutim.

Misbahul Choir (kanan) saat mebrikan bantuan sembako secara simbolis kepada warga.

Kegiatan ini juga sekaligus mencari atlet-atlet muda asli Kutim untuk memperkuat, dan mengharumkan nama Kutim, di tingkat Provinsi maupun Nasional melalui Olahraga Tarung Derajat,” jelasnya

Senada H Kasmidi Bulang ST MM Pembina KODRAT Kutim menambahkan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Tak hanya olahraga tapi juga melatih jiwa kepedulian sosial yang sangat tinggi. Kegiatan disertai bakti sosial memberikan sembako  kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Antusias masyarakat yang hadir juga sangat baik. Selain olah raga juga memikirkan kebersmaaan. Tarung derajat ini adalah olahraga beladiri, sebagai pembina sangat mendukung kegiatan tersebut, terlebih ini juga ajang silaturahmi dan sekaligus mencari bibit-bibit atlit untuk generasi kedepannya. Dengan harapan, semua cabang olahraga di kutim khususnya Tarung Derajat dapat mempertahankan dan meningkatkan gelar juaranya,” terangnya.

Untuk diketahui, KODRAT Kutim juga sedang fokus menatap Porprov VII Tahun 2022 di Berau dan menargetkan mempertahankan juara umum. (adv/oke/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*