Alfian, Dari Bogor ke Samarinda Demi TR-Kabo

Alfian, fans Persikabo yang datang jauh-jauh dari Bogor ke Samarinda. (Tebe/Disway Kaltim)

Samarinda, Disway Kaltim – Di antara 1.137 penonton yang hadir pada pertandingan Borneo FC vs TIRA Persikabo di Stadion Segiri, Jumat (6/12/2019). Tampak satu orang di tribun suporter away yang menggunakan kostum hijau -khas TIRA Persikabo-.

Namanya Alfian. Pria 21 tahun ini rupanya bukan suporter biasa. Ia hadir langsung dari Bogor ke Samarinda demi mendukung tim kesayangannya, TIRA Persikabo.

Sayangnya pengorbanan Alfian jauh-jauh ke Kota Tepian berbuah kekecewaan. TR-Kabo takluk 4-1 atas tuan rumah. Lebih mengecewakan bagi Alfian, karena ini artinya 18 pertandingan sudah, TR-Kabo tak pernah menang.

“Kecewa banget. Udah 18 pertandingan belum pernah menang. Beda dengan awal musim. Kecewa. Jauh-jauh datang kesini tapi kalah telak,” tuturnya.

Alfian tentu tak hanya meluangkan waktu untuk dapat mendukung TR-Kabo di Samarinda. Melainkan juga uang yang tak sedikit.

“Dari Bogor ke sini naik pesawat. Habis itu nginap di rumah teman di Tenggarong. Dari Tenggarong naik motor ke Samarinda,” lanjutnya.

Namun selain mendukung langsung Persikabo di Samarinda, Alfian rupanya punya misi lain. Yakni sekaligus memantau situasi karena direncanakan musim depan akan mengarahkan lebih banyak suporter di laga away. Termasuk di Samarinda.

“Sekalian memastikan situasi. Rencanaya 2020 kami mau full dukung Persikabo. Di Samarinda sangat aman. Suporter tuan rumah sangat baik. Jadi sangat memungkinkan melakukan perjalanan away ke sini,” beber Alfian.

Tak banyak lagi yang bisa diceritakan Alfian karena ia segera menemui para pemain Persikabo yang akan menaiki bus menuju hotel.

Bagaimanapun, Alfian adalah satu dari jutaan suporter sepak bola yang sangat fanatik terhadap tim asal daerahnya. Jauh-jauh mendukung tim kebanggaan. Kegilaan seperti inilah yang membuat gairah sepak bola negeri ini tak pernah padam. Terlepas dari banyaknya kontroversi yang terjadi. (ava/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*