Kurangi Kemacetan Simpang Cilukba, RSKD Sudah Buat Kajian

Edy Iskandar Direktur RSKD. (Andrie/ Disway Kaltim)


Balikpapan, DiswayKaltim.com
– Pintu gerbang RSKD (Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo) disebut salah satu titik “cilukba” oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan. Pasalnya pintu gerbang keluar masuk rumah sakit itu menjadi salah satu penyebab terjadinya kemacetan di kawasan tersebut.

Direktur RSKD Edy Iskandar mengatakan, pihaknya tidak menampik hal tersebut, bahkan dirinya menyadari jika tanjakan di depan pintu gerbang tersebut merupakan salah satu penyebab kemacetan selama ini.

Untuk mendukung pemerintah mengatasi kemacetan di jalan MT Haryono ini, RSKD akan segera membuat sebuah kajian jalur alternatif pintu masuk ke RSKD.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dishub beberapa kali. Memang tanjakan itu sering mengakibatkan kemacetan bahkan timbul kecelakaan,” ujarnya, saat menghadiri Hari Ibu Nasional dan Hari Kesehatan Nasional di Lapangan Tenis Stadion, Minggu (8/12/2019).

Lanjut Edy, dalam pembahasan secara lisan dengan Dishub Balikpapan, nantinya kajian yang dibuat RSKD akan dinilai Dishub. Apakah memenuhi kelayakan sebagai jalur alternatif baru.

“Kita buat kajian, nanti Dinas Perhubungan akan mengkaji dan uji coba kajian kami,” jelasnya.

Disinggung apakah kajian tersebut sudah ada, Edy menjelaskan jika saat ini sedang tahap finishing. “Sudah, sudah ada. Jalur alternatifnya di Polteknes kita yang di bawah dekat simpang tiga itu,” tegasnya.

Nantinya pintu gerbang RSKD lama tidak akan ditutup atau dibongkar. Melainkan hanya difungsikan sebagai jalur pintu keluar RSKD. Sementara pintu masuknya dari jalur baru. “Semoga kajian kita memenuhi amdal lalin dari Dishub,” imbuhnya Edy. (bom/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*