Borneo: No Nadeo No Problemo

Kiper kedua Borneo FC, Gianluca tampil menjanjikan di 11 laga terakhir. (Tebe/Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Sejak November, Borneo FC harus kehilangan sementara kiper andalannya Nadeo Argawinata yang harus membela panji timnas Indonesia di ajang Sea Games.

Tak diperkuat oleh penjaga gawang utama di pekan-pekan krusial memang memiliki risiko yang sangat besar.

Tapi Borneo enggan menghalang-halangi Nadeo. Bagaimanapun, kepentingan negara lebih penting.

Adalah Gianluca yang mengganti peran Nadeo sementara waktu. Sejak ditinggal Nadeo, Gianluca sudah memainkan 11 laga. Hasilnya, membuat Borneo tak begitu merindukan sang penjaga gawang utama.

Di laga terakhir melawan Persela, Gianluca punya andil sangat besar lantaran membuat cukup banyak penyelamatan. Sang pelatih pun tanpa ragu mengakui kehebatan kiper 21 tahun tersebut.

“Ya, Gianluca sangat bagus. Kami kehilangan kiper utama dua bulan. Itu berat. Tak banyak tim siap dalam kondisi seperti itu. Tapi kami punya kiper kedua yang sangat bagus. Jadi tak masalah,” kata pelatih Borneo, Mario Gomez.

Gomez menyambut baik persaingan sehat antara dua kiper mudanya tersebut. Karena dengan Gianluca menunjukkan level permainan yang tinggi, secara otomatis Nadeo akan meningkatkan permainannya juga.

Diperkirakan, Nadeo baru akan bergabung dengan tim di laga terakhir versus Persipura. Sementara dua laga mendatang melawan Persib dan Semen Padang, Borneo akan kembali mengandalkan Gianluca.

“Tentu saja saya akan memainkan Gianluca lagi. Nadeo bagus, begitu juga Gianluca. Mereka adalah pemain penting tim ini. Senang rasanya memiliki mereka,” tutup Gomez. (ava/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*