Dinilai Strategis, NasDem Konsolidasi Basis di Kaltim

Waketum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali (kemeja cokelat/tengah) saat bersama jajaran DPD Partai NasDem se-Kaltim di Ocean’s Resto, Balikpapan. (Ariyansah/Disway Kaltim)

===========

 

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Provinsi Kaltim dinilai daerah strategis oleh Partai NasDem. Salah satu pertimbangannya, karena dipilihnya Kaltim sebagai daerah calon Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, menggantikan DKI Jakarta.

“Kaltim daerah strategis. Kemudian kita berkonsolidasi di sini. Saya bermalam di sini karena Kaltim penting,” kata Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai NasDem, Ahmad Ali di Balikpapan, Minggu (8/11/2019) malam.

Dengan status Kaltim sebagai daerah calon IKN baru, Partai NasDem memasang target maksimal di Pilkada Serentak 2020. Ada sembilan kabupaten dan kota di Kaltim yang menggelar pilkada di 2020.

Artinya, partai yang dipimpin Surya Paloh itu menargetkan kemenangan kepada pasangan usungannya di setiap kabupaten/kota tersebut.

“Di Pilkada Serentak 2020, kita targetkan menang. Terlepas dari itu kita ingin melahirkan pemimpin yang betul-betul kita yakini, mampu melahirkan kesejahteraan untuk rakyat,” tuturnya.

Kedatangan Ahmad Ali ke Kaltim, dalam rangka konsolidasi Partai NasDem se-Kalimantan Timur di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Minggu (8/11/2019) siang. Konsolidasi itu berkaitan dengan penguatan infrastruktur partai menuju Pilkada Serentak 2020.

“Saya datang ke sini, mengkonsolidasikan partai. Kemudian memperkuat basis. Karena namanya calon Ibu Kota Negara pasti strategis,” tutur anggota DPR RI 2019-2024 itu. (sah/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*