Korban Melompat di Dermaga Pelabuhan Semayang Balikpapan Ditemukan Selamat

Saldi saat dievakuasi petugas ke KP3 Semayang. (ist)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Pencarian korban yang meloncat di dermaga Pelabuhan Semayang Balikpapan akhirnya membuahkan hasil. Tim gabungan pencarian telah menemukan korban sekitar pukul 08.45 Wita, Senin (9/12/2019) dengan kondisi masih hidup.

Kasi Ops Basarnas Kaltim – Kaltara, Octavianto menjelaskan, setelah dilakukan pencarian di hari kedua sejak pukul 06.00 Wita, korban telah ditemukan oleh seorang motoris yang ikut membantu mencari korban.

Motoris speedboat melihat seseorang bergantungan di bawah jembatan dermaga Pelabuhan Semayang Balikpapan.

“Pada pukul 08.45 Wita kami tim gabungan dan dibantu masyarakat telah berhasil menemukan korban yang kemarin (Minggu) telah loncat ke laut di dermaga Pelabuhan Semayang Balikpapan,” ujarnya, Senin (9/12/2019).

Saat akan dievakuasi korban sempat melakukan perlawanan dan sedikit memberontak lantaran diduga telah mengalami trauma dan kedinginan. Pasalnya korban telah lebih 8 jam berada di dalam air.

“Alhamdulillah korban dalam kondisi selamat. Namun korban saat ini mengalami traumatis karena terlalu lama berada di dalam air,” jelasnya.

Bahkan saat hendak dibawa kedalam ambulance untuk mendapatkan pertolongan pertama, korban juga tidak mau. Sehingga akhirnya petugas membawa korban saat ini ke Polsek KP3 Semayang untuk dilakukan pertolongan dan pemeriksaan lebih lanjut.

“Korban bersembunyi lantaran takut dengan petugas yang sedang melakukan pencarian,” tutup Octa.

Dengan ditemukannya korban bernama Saldi ini, posko tim pencarian orang tenggelam dibubarkan pada Senin (9/12/2019) pukul 10.00 Wita. (bom/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*