NasDem Akan Lakukan Restrukturisasi, Kepemimpinan Rizal Dinilai Banyak yang Harus Diperbaiki

Fatimah Asyari (kanan/depan), sekretaris DPW Partai NasDem Kaltim. (Ist)
===========


Balikpapan, DiswayKaltim.com
– Kepemimpinan Rizal Effendi di Partai NasDem Balikpapan tampaknya kurang maksimal. Sekretaris DPW Partai NasDem Kaltim, Fatimah Asyari mengatakan, masih banyak yang harus diperbaiki dari kepemimpinan Rizal.

“Masih banyak perbaikan. Banyak yang harus diperbaiki,” katanya kepada Disway Kaltim, Senin (9/11/2019).

Partai NasDem akan melakukan revitalisasi di internal kepartaian. Selain itu, juga akan melakukan restrukturisasi, mulai dari tataran DPW (pengurus tingkat provinsi), DPD (pengurus tingkat kabupaten/kota) hingga tingkat di bawah DPD.

“Hasil konsolidasi kemarin di Gran Senyiur, mengarah ke sana. Kita diberikan bekal-bekal. Kita diberi waktu tiga bulan untuk mempersiapkan,” lanjutnya.

Dalam hal restrukturisasi, lanjut Fatimah, berkaitan juga dengan pergantian ketua. Ditanya soal kans Rizal untuk kembali memimpin Partai NasDem di Balikpapan, Fatimah belum bisa memastikan.

Yang pasti, kata Fatimah, kinerja Rizal selama memimpin partai selama ini menjadi tolok ukur. Salah satunya, capaian di Pemilu 2019.

“Masih dinamis. Karena di NasDem ada evaluasi kinerja. Apakah akan bertahan atau harus ada figur baru yang nanti memperkuat, nah itu tergantung evaluasi. Tolok ukur kinerja akan jadi pertimbangan apakah Pak Rizal akan tetap memimpin NasDem atau tidak,” katanya.

Pertimbangan lainnya yaitu menyangkut kesiapan pribadi. Apakah masih ingin memimpin Partai NasDem Balikpapan atau tidak. “Tergantung kesiapan Pak Rizal juga,” ungkapnya.

Partai NasDem Balikpapan memperoleh tiga kursi di DPRD Balikpapan pada Pemilu 2014. Di bawah kepemimpinan Rizal, Partai NasDem tetap meraih tiga kursi pada Pemilu 2019. (sah/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*