Senang dengan Dunia Perhotelan

MUKHTADIRA

TERLIBAT langsung dalam industri pariwisata, adalah satu langkah pasti dalam mengembangkan potensi pariwisata di suatu daerah. Itu yang dikatakan Mukhtadira.

Sebagai wujud ketertarikannya dalam dunia pariwisata, Dira-sapaan karibnya- memilih melanjutkan pendidikan tingginya di Politeknik Pariwisata Makassar.

Saat ini, dirinya telah menyelesaikan pendidikannya dengan mengambil program studi perhotelan. Dirinya, memilih perhotelan dengan beberapa alasan, salah satunya karena memang sangat suka berhadapan dengan orang, terlebih orang baru yang berasal dari berbagai negara. “Ini keren bagi saya.”katanya kepada DiswayBerau.

Kuliah perhotelan memang merupakan impiannya, Ia melihat passion terbesar dalam dirinya untuk bekerja di industri tersebut. Dira memiliki banyak sekali role model di industri ini.

Melihat Berau sebagai salah satu destinasi wisata dunia, dan sebagai anak muda yang berasal dari tanah anging mamiri, dirinya memiliki panggilan untuk mengabdikan diri sekaligus bercita–cita menjadi professional hotelier, yang kelak bisa berkarier di tingkat dunia, di industri yang sangat dinamis dan menantang ini.

Alasan yang pertama, bekerja dengan orang–orang hebat yang selalu optimis. Di Industri hotel akan selalu melihat talenta–talenta hebat dan loyalitas. Mereka mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap perusahan.

Kedua, keterampilan hebat. Di industri ini dirinya mendapatkan keahlian yang bisa digunakan untuk berkarier secara global, di kampus itu diajarkan keahlian sesuai jurusan. Selain itu, Ia juga mendapatkan berbagai soft skill hebat seperti public speaking, leadership class, problem solving dan berbagai training fantastis lainnya.

“Keterampilan di dunia pariwisata biasanya bersifat global, apabila saya mahir dalam satu department di hotel tentu ini akan menjadikan peluang saya menjadi lebih besar untuk berkarier sampai ke luar negeri,”tuturnya.

Sebagai seroang hoteliers, bertemu dengan orang – orang yang berbeda karakter, bahasa, budaya dan gaya hidup, merupakan tantangan tersendiri untuknya. Hal ini memberikan pengalaman – pengalaman baru setiap harinya.

“Tentunya sangat mengasyikkan,”ungkapnya.
Menurutnya, siapa pun yang terlibat di industri ini sangat cepat dalam jenjang kariernya. Hal ini karena peluang – peluang baru di industri perhotelan terbuka di seluruh dunia, itu dapat dimanfaatkan untuk memberikan dedikasi terbaik, loyalitas yang tinggi, kinerja yang maksimal.

“Hal ini akan berdampak pada promosi karier kita kedepannya,”ucapnya.

Dan yang paling menarik ialah, Multiple incomes. Selain mendapatkan gaji pokok, bisnis perhotelan mengenal yang namanya service charge. Ini adalah hak karyawan dan jumlahnya bisa berkali lipat dari gaji pokok yang diperoleh, belum lagi tipping yang diberikan oleh tamu sebagai apresiasi atas layanan terbaik yang diberikan.

“Pokoknya asyik deh kalau kuliah dan kerja di industry hote,”pungkasnya.
Saat ini, Ia bekerja di bagian Food and Beverage di Grand Parama Hotel. (*/fst/app)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*