Wujudkan Janji Politik di Pemilu Legislatif 2019

Anggota DPRD Berau dari Fraksi PKS usai mengikuti Bimtek di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (5/12) lalu.(Ist)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Legislator terpilih se- Kaltim dari Partai Keadilan Sejahtera, mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) di Semarang, Jawa Tengah.

Bimtek yang bertemakan “Mewujudkan Janji Politik di Pemilu Legislatif 2019” dilaksanakan tanggal 2-5 Desember 2019, diikuti sebanyak 123 anggota DPRD Kota/Kabupaten dan 16 anggota DPRD Provinsi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se- Kalimantan.

Disampaikan Sakirman, peserta dari Kabupaten Berau, Kaltim, Kegiatan bimtek itu sebagai pembekalan kader partai selama menjalankan amanah sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau 2019-2024.

“Target di tahun 2024, janji politik bagi legislator yang terpilih bisa menuntaskannya sebelum berakhir masa jabatan dewan,” katanya kepada Disway Berau, Minggu (8/12).

Lanjut pria yang merupakan Anggota Komisi III DPRD Berau ini, konteks dari janji politik yang dimaksud adalah, bagaimana peningkatan pembangunan dan kesejahtraan ekonomi lewat fasilitas dan perjuangan teman-teman di legislatif. Yang pada akhirnya, peningkatan pelayanan anggota DPRD harus memuaskan masyarakat.

Oleh karena itu, Sakirman mengharapkan ada sinergitas antara DPR RI, DPRD Kaltim dan DPRD dari 10 Kota/Kabupaten dari daerah pilih (Dapil) Kaltim. Sinergitas yang dimaksud, agar tercapainya peningkatan pelayanan masyarakat. Karena gerakan politik itu membutuhkan kepercayaan.

“Diharapkan agar seluruh anggota DPRD mampu melakukan pelayanan dengan ramah, cepat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujarnya dalam pesan bimtek.

Sakirman menyampaikan juga seruan dari Ketua Majelis Syuro (KMS), agar dapat dilaksanakan oleh anggota DPRD. Di antaranya pertama, penguatan keluarga DPRD dan kader.

Kedua, membina desa di dapil masing-masing dalam bentuk pemberdayaan, rajin bertemu bersama masyarakat dan subuh berjemaah.
“Supaya menginginkan agar anggota DPRD ini milik masyarakat bukan milik PKS saja,” tutur Sakirman.(*/JUN/ADV/app

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*