Bupati Apresiasi Capaian UPBU Kalimarau

Tanjung Redeb,Disway – Keberhasilan Bandara Udara Kalimarau meraih predikat The best Airport lima kali berturut-turut, mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Berau.

Bupati Berau, Muharram memberikan apresiasi dan bersyukur atas penghargaan yang telah diraih tersebut. Penghargaan pun menjadi catatan prestasi yang patut dibanggakan oleh seluruh masyarakat Berau.

“Saya rasa pengelola Bandara Kalimarau memang sangat profesional. Kita bisa menyaksikan sendiri jika dibandingkan dengan bandara-bandara di daerah lain sekelas,” ucapnya usai pimpin apel, Senin (9/12).

Dijelaskan Muharram, ada beberapa faktor yang menurutnya memengaruhi capaian prestasi yang telah diraih ini. Seperti desain bandara yang dibuat sangat menarik, kemudian serta terus adanya inovasi pelayanan kepada masyarakat. Apalagi setelah aset Bandara Kalimarau, dilimpahkan ke Kementerian Perhubungan oleh pemerintah daerah hingga bisa mengakses anggaran yang besar dan pengelolaan pun bertambah lebih baik lagi.

“Fasilitas dan pelayanan bisa dimaksimalkan. Kita rasakan di sini berada di bandara-bandara besar yang bertaraf internasional,” jelasnya.
Muharram menginginkan kedepan pengelolaan bandara Kalimarau bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi. Selain itu, jalur penerbangan ke Berau pun diharapkan bisa semakin ditambah. Dengan turunnya pesawat-pesawat besar berjenis boeing.

“Bisa lakukan komunikasi ke kementerian agar perpanjangan runway kembali. Sehingga bisa didarati pesawat besar,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Berau, Abdurrahman mengatakan bandara ini menjadi titik tumpu dalam menopang perekonomian di Bumi Batiwakkal. Dengan adanya Bandara Kalimarau,ia tidak memungkiri terjadi peningkatan kunjungan wisata baik lokal dan mancanegara, baik untuk urusan wisata maupun bisnis.
Selain itu, keberadaan bandara ini menjadi bukti bahwa masyarakat, pemkab Berau dan instansi terkait demikian fokus meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakatnya.

“Yang jelas sudah banyak para wisatawan dan investor yang datang ke Berau, transportasi udara kami sudah mampu menangani itu, kami pasti memberikan pelayanan yang baik untuk itu,” ujarnya.

“Apalagi saat ini di Bandara Kalimaru sudah didarati oleh 6 maskapai besar seperti Garuda, Sriwijaya, Nam Air, Wing Air, Express Air dan Susi Air,” tutupnya.(*/ZUH/APP)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*